Posted in Bentang Pustaka, Books, Dona Sikoembang, Review 2014, Romance, Self Help

RUNNING FOR HOPE REVIEW

 photo running_for_hope_zps0e195552.jpg

Judul: Running for Hope | Pengarang: Dona Sikoembang | Penerbit: Bentang Pustaka | Edisi: Bahasa Indonesia, Maret, 2010 | Jumlah halaman: 311 halaman | Status: Owned Book | Tanggal beli: 11 Februari 2014 | Harga: Rp46.800,- |  Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Monna mempunyai impian untuk kuliah. Namun ketiadaan biaya membuat impiannya terasa sulit dijangkau. Jangankan biaya untuk kuliah, untuk mengurus persyaratannya saja perlu pengorbanan yang sangat besar. Dan jangankan untuk persyaratan, untuk makan sehari-hari saja susah.

Kisah asmara Monna juga tidak berjalan mulus. Timur, pria pujaannya sejak sekolah, tampaknya memberi harapan palsu kepadanya.

Namun kita memang tidak pernah tahu kejutan apa yang bisa diberikan hidup. Asalkan bisa menata hati, semuanya akan berjalan baik pada akhirnya.

Buku ini mengajarkan bagaimana menghadapi kenyataan hidup yang tidak sesuai dengan harapan. Berserah bukan berarti menyerah. Bisa jadi harapan kita memang bukan yang terbaik bagi kita.

Membaca buku ini membuat saya kena book hangover. Sayangnya, book hangover nya adalah book hangover yang buruk. Somehow, saya tidak setuju dengan cara Monna yang tampaknya mudah sekali menyerah menghadapi rintangan dan menganggap setiap rintangan tersebut adalah tanda dari Tuhan bahwa impiannya telah berakhir.

Saat saya membaca judul dan sinopsis nya, awalnya saya kira buku ini akan mengisahkan tentang perjuangan tak kenal menyerah dari seorang Monna sampai akhirnya dia berhasil mencapai impiannya untuk kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia. Tapi ternyata dugaan saya tidak sepenuhnya benar.

Saya kecewa dan saking kecewanya sampai kena book hangover segala. Namun akhirnya, setelah dipikir-pikir, justru inilah pesan yang ingin disampaikan buku ini. Pesan tentang bagaimana seharusnya kita bersikap saat harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Asalkan pandai menata hati dan belajar untuk berserah alih-alih menyerah, semua akan berakhir baik.

At last, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. Terutama untuk pesan dan covernya yang kece.  I liked it ^_^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s