Posted in Non Review

DARE TO SAY! #6 | RUNNING FOR HOPE

Huaaaaaaaaah…telat lagi buat ikut Dare to Say! Sebenarnya meme Dare to Say! di posting bersama setiap tanggal 23. Untunglah link tools-nya dibuka selama satu bulan, jadinya saya masih sempat ikutanūüėÄ

Buku yang saya masukkan untuk Dare to Say! bulan ini adalah buku Running for Hope by Dona Sikoembang. Buku ini bukan saja tidak sesuai dengan dugaan saya tapi juga membuat saya kena book hangover sampai hari ini.

Cover-nya keren, dilihat dari judul sepertinya ceritanya tentang perjuangan untuk meraih impian. Kebetulan saya lagi butuh banget buku-buku inspiratif. Biasanya buku-buku seperti ini akan mendapat rating tinggi dari saya. Apalagi kalau bukunya bisa kembali mengobarkan semangat saya untuk meraih impian. So, saya kasih rating awal: 4 dari 5 bintang

Daaaan, setelah selesai membaca bukunya, betul¬†ceritanya tentang perjuangan meraih impian. Tapi….errrrr….spoiler sedikit ya ^_^, ¬†meskipun berakhir bahagia, tapi menurut saya, tokoh utamanya tidak sepenuhnya berhasil meraih impiannya. Di sini — seperti kata sinopsisnya, yang baru saya sadari setelah selesai membaca bukunya — kita diajari untuk belajar menata hati ketika cita dan cinta tidak sesuai asa.

Buku yang inspiratif memang. Tapi tidak sesuai dengan dugaan saya sebelumnya. Saya kira bukunya bakalan mengobarkan semangat saya untuk mencapai impian seperti setelah membaca Negeri 5 Menara by Ahmad Fuadi atau Laskar Pelangi by Andrea Hirata atau 5 cm -nya Donny Dhirgantoro. Ternyata tidak. Somehow, setelah membaca buku ini, saya merasa diajari untuk bersiap-siap menerima kenyataan bahwa kadang impian memang tidak bisa mengalahkan kenyataan hidup.

So, rating akhir saya turun menjadi¬†3¬†dari 5 bintang. Yaahh, meskipun ratingnya turun, tapi saya tetap suka sama buku-nya kok. Soalnya cover-nya bagus *eh* dan ceritanya inspiratif dari segi yang berbedaūüôā

Dare to Say

OK, itu buku Dare to Say saya bulan ini. Bagaimana denganmu? Click the picture above for more information about this monthly meme yaa.

See you next month ^_^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

