Posted in Books, Fantasy, Gramedia Pustaka Utama, Isabel Allende, Review 2014

CITY OF THE BEASTS REVIEW

 photo city_of_the_beast_zpsbc481bbb.jpg

Judul: City of The Beasts – Negeri yang Buas | Seri: Eagle and Jaguar #1 | Pengarang: Isabel Allende | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Jumlah halaman: 352 halaman | Edisi: Cetakan pertama, Desember 2011 | Status: Pinjam di Perpustakaan Kota Banjarbaru | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Alexander, pemuda normal berusia 15 tahun, tidak menyangka akan mempercayai hal-hal gaib kalau saja neneknya yang aneh tidak mengajaknya berpetualang ke Amazon untuk mencari keberadaan yeti.

Alex yang terbiasa hidup nyaman dan sangat cerewet soal makanan harus mencoba bertahan di dalam tim ekspedisi. Mereka menjelajahi hutan tropis Amazon dan bertemu berbagai satwa liar yang sangat mematikan.

Banyak rintangan yang mereka hadapi. Alam yang masih liar dan juga penduduk asli yang konon kanibal. Bahkan ada yang meramalkan kalau beberapa anggota ekspedisi akan mati. Belum lagi berbagai makhluk mistis dan hal-hal gaib lain yang menyelimuti hutan tersebut.

Bagi Alex, misi tersebut bukan hanya untuk menemukan yeti, tapi juga untuk melindungi penduduk asli yang ternyata tidak sebuas yang diberitakan dari pengusaha jahat yang ingin mengambil alih tanah mereka.

Namun yang lebih penting adalah, Alex harus menemukan air kehidupan untuk menyelamatkan ibunya yang sedang sekarat berkilo-kilo meter jauhnya.

***

Membaca petualangan Alex di hutan Amazon jadi berasa kaya nonton film Anakonda. Lengkap dengan anakonda-nya yang untungnya cuma nongol sebentar tapi berhasil meremukkan tulang salah satu anggota ekspedisi.

Jadi penasaran apakah hutan tropis di Amazon memang seseram itu? Sepertinya sangat lebat, liar dan penuh satwa berbahaya. Belum lagi suku-suku Indian yang konon katanya tidak bersahabat. Salah-salah kita kena sumpit beracun. Gara-gara membaca buku ini jadi penasaran pengen kesana. 

Petualangannya tidak terlalu menegangkan, tapi cukup asik lah. Terutama dibagian pemandangan alam yang indah dan permata-permata tersembunyi yang menjadi harta karun hutan Amazon😀

Bukunya juga lumayan lucu. Apalagi kalau berhubungan dengan nenek Alex yang eksentrik.

Petualangan Alex berikutnya sepertinya ada di Asia. Jadi penasaran.

Kesimpulannya, 3 dari 5 bintang deh untuk buku ini. I liked it. 

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s