Posted in Books, Erlangga for Kids, Fantasy, Pierdomenico Baccalario, Review 2014

PULAU TOPENG REVIEW

 photo pulau_topeng_zps66cb71ca.jpg

Judul: Pulau Topeng | Seri: Ulysses Moore #4 | Pengarang:  Pierdomenico Baccalario | Penerbit: Erlangga for Kids | Jumlah halaman: 213 halaman | Edisi: Cetakan pertama, 2009|Status: Pinjam dari Perpustakaan Kota Banjarbaru | Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Jason, Julia dan Rick sudah memutuskan untuk pergi ke Venesia masa lalu untuk mencari Peter Dedalus.  Kali ini mereka jauh lebih siap. Seharusnya sih tidak ada masalah. Yah, seharusnya. Tapi lagi-lagi ada masalah yang kali ini berhubungan dengan keteledoran Jason.

Di Venesia, anak-anak beruntung bertemu sepasang suami istri baik hati yang tinggal di bekas rumah Penelope Moore. Di sana, anak-anak berhasil menemukan potongan petunjuk baru yang ditinggalkan oleh Peter Dedalus.

Namun, setelah mereka berhasil menemukan Peter, lagi-lagi mereka keduluan oleh Oblivia Newton. Sebuah kecelakaan mengakibatkan pertemuan kecil mereka bubar dan sekali lagi mereka harus kehilangan Peter.

Dari percakapan singkatnya bersama Peter, Jason mendapat petunjuk tentang keberadaan kunci utama. Sebuah kunci yang mempunyai akses tidak terbatas ke semua pintu waktu yang ada diseluruh dunia. Namun, selain meninggalkan petunjuk, Peter juga meninggalkan misteri baru. Dan ini ada hubungannya dengan penjaga mercusuar galak yang bernama Leonard Minaxo.

***

Petualangan anak-anak di Venesia. Dari deskripsi cerita sepertinya kotanya indah. Jadi pengen kesana juga.

Ceritanya tidak kalah seru dari buku-buku sebelumnya. Petunjuk dan cara pemecahannya keren. Lumayanlah buat melatih otak.

IMO, cover seri keempat ini tidak sekeren cover-cover sebelumnya. Tapi ilustrasi di setiap halamannya keren. Memberi kesan seakan-akan kita ikut berpetualang bersama anak-anak untuk mencari si pembuat jam.

At last, petualangan anak-anak semakin seru. Endingnya masih penuh misteri. Kali ini endingnya berhubungan dengan petunjuk samar yang tidak sengaja anak-anak dengar tentang keberadaan Ulysses Moore.

Kesimpulannya, 4 dari 5 bintang untuk buku ini. I really liked it  (‘▽’ʃƪ) ♥

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s