Posted in Aoyama Gosho, Books, Comic, Elex Media Komputindo

DETEKTIF CONAN #75 REVIEW

 photo detektif_conan_75_zpse6f2b545.jpg

Title: Detektif Conan  75 | Author: Gosho Aoyama | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Published: 2013 |Status: Owned Book | Date purchased: 15 Maret 2014 | Purchase location: Gramedi Duta Mall Banjarmasin | Price: Rp19.350,- | My rating: 5 of 5 stars

***

Lanjutan kasus ilusi optik. Ternyata ketiga kasus pembunuhan yang terjadi semuanya memakai ilusi. 

Di kasus kedua, ada detektif Kogori Mouri palsu yang gemar berbohong. Parahnya ada pembunuhan yang terjadi di apartemen sebelah. Siapa sebenarnya Kogori Mouri palsu ini dan apakah dia terkait dengan kasus pembunuhan yang sedang terjadi.?

Kasus ketiga. Ada orang iseng yang mencoret-coret mobil detektif Chiba dengan cat semprot merah. Ternyata Detektif Chiba adalah korban keempat yang mobilnya dirusak. Polisi Yumi dan anggota barunya pun menyelidiki kasus itu bersama Conan dan kawan-kawan. Sekalian melanjutkan misi para detektif cilik untuk cinta pertama Detektif Chiba.

Di kasus keempat, ada pasangan yang calon pengantin wanitanya di duga dibunuh padahal mereka akan melangsungkan pernikahan esok harinya. Tersangka diduga adalah calon pengantin pria. Bukti menunjukkan kalau kulit dan darah yang ditemukan di kuku palsu korban hampir sama persis dengan milik calon pengantin pria. Namun, Conan menemukan petunjuk yang mengarah ke fakta yang menyedihkan tentang hubungan sepasang calon pengantin tersebut.

***

Kenapa kasusnya tidak gantung saat saya sudah punya volume berikutnya nya *sigh*

Ada satu ilusi optis lagi yang ditampilkan disini. Ilusi Jastrow. Saya tahu ilusi ini karena sudah pernah membaca tentang ilusi itu di sebuah majalah anak-anak.

Kali ini ada detektif baru lagi yang muncul. Detektifnya lumayan gigih dan bertekad menjadi murid Kogori Mouri setelah melihat pertunjukan analisisnya.

And akan selalu 5 dari 5 bintang untuk Conan. It was amazing ^_^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s