Posted in Books, Gramedia Pustaka Utama, Review 2014, Romance, Stephanie Zen

ONE LAST CHANCE REVIEW

 photo one_last_chance_zpsb4fbd247.jpg

Judul: One Last Chance | Pengarang: Stephanie Zen | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan kedua: Juli 2012, 287 halaman | Status: Pinjam dari Perpustakan Kota Banjarbaru | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Kita diajarkan bukan hanya untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, tapi juga untuk membalasnya dengan kasih. Ya, ya… Saya tahu, lebih mudah bicara dibanding melakukan, memang. Tapi kita memang diperintahkan untuk berbuat begitu, dan yang terbaik memang seperti itu.

(hal 233)

Benar sekaliiiiiii. Yang terbaik memang seperti itu. Balas kejahatan dengan kebaikan. Tapiiiiiiiiii, memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Pelajaran inilah yang paling berkesan bagi saya setelah membaca buku ini. Kebetulan baru-baru ini saya ‘dituntut’ untuk bisa melepaskan, memaafkan dan membalas dengan kebaikan. Bisakah? Belum sih sebenarnya. Terutama bagian tentang membalas dengan kebaikan. Kena betul deh saya ^_^

IMO, ceritanya sendiri unik. Mengisahkan tentang seorang pengarang wanita yang menuliskan kisah patah hatinya apa adanya. Lengkap dengan nama asli tokoh cowok yang bikin dia patah hati. Dan novel yang ditulisnya semuanya best seller.

Menurut si pengarang tidak apa-apa kok memakai nama asli orang lain. Orang tidak tahu juga bagian mana dari cerita itu yang karangan atau kejadian nyata. Lagi pula dengan begitu, rasa sakit hatinya terhadap cowok itu bisa terbalaskan. Puas rasanya.

Betulkah puas rasanya? Jelas tidak. Seperti kata salah satu tokoh di buku ini, pembalasan dendam hanya akan memunculkan lingkaran setan yang tidak ada habisnya. Dan si pengarang wanita akhirnya kena batunya.

IMO lagi, ceritanya cukup mengharukan. Sempat membuat saya meneteskan air mata. Tapi saya nya memang cengeng sih. Jadi abaikan saja😀

At last, 4 dari 5 bintang untuk buku ini. Terutama untuk pesan moralnya yang kena banget.  I really liked it ^_^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “ONE LAST CHANCE REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s