Posted in Books, Erlangga for Kids, Fantasy, Pierdomenico Baccalario, Review 2014

PETA YANG HILANG REVIEW

 photo peta-yang-hilang_zps147f7380.jpg

Judul: Peta yang Hilang | Seri: Ulysses Moore #2 | Pengarang:  Pierdomenico Baccalario | Penerbit: Erlangga for Kids | Jumlah halaman: 261 halaman | Edisi: Cetakan pertama, September 2006|Status: Pinjam dari Perpustakaan Kota Banjarbaru | Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Lanjutan petualangan Jason, Julia dan Rick di Argo Manor.

Setelah Metis membawa mereka ke Mesir Kuno. Sebuah insiden memisahkan Julia dengan Jason dan Rick. Julia kembali ke Argo Manor sedangkan saudara dan sahabatnya masih terjebak di Mesir Kuno. Di Mesir, Jason dan Rick bertemu dengan teman baru bernama Maruk.

Jason dan Rick mulai memecahkan petunjuk berikutnya yang ditinggalkan oleh Ulysses untuk mereka. Sedangkan Julia dan Nestor mempunyai masalah mereka sendiri di Argo Manor.

Hasil penyelidikan Jason dan Rick membawa mereka untuk mencari sebuah peta. Tidak disangka, di sana mereka bertemu dengan Oblivia Newton. Jason dan Rick harus bersaing dengan Oblivia untuk mendapatkan peta tersebut. Bedanya, Oblivia tahu kenapa peta itu berharga dan anak-anak hanya tahu kalau peta itu berharga dan tidak boleh jatuh ke tangan Oblivia.

Sementara itu di Argo Manor, Nestor dan Julia juga menghadapi petualangan yang sangat berbahaya. Mereka harus melindungi Argo Manor dari seorang penyusup yang tampaknya siap melakukan apa saja untuk mencapai keinginannya.

***

IMO, lebih seru dari buku pertama. Seperti buku sebelumnya, lagi-lagi endingnya bikin gregetan.

Petualangan mereka seru, pemecahan misterinya oke, dan humornya sangat menghibur. Masih banyak rahasia Ulysses yang belum terjawab. Harus sabar menunggu anak-anak tersebut memecahkannya satu persatu. Penasaran setelah ini petualangan mereka ada di mana ya. Ngomong-ngomong, petualangan anak-anak ini tampaknya semakin berbahaya.

At last, saya masih suka dengan petualangan Covenant bersaudara dan sahabat mereka, Rick. Seru sekali dan endingnya bikin penasaran.

4 dari 5 bintang. I really liked it  (‘▽’ʃƪ) ♥

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s