Posted in Books, Brandon Mull, Fantasy, Mizan Fantasi, Review 2014

SECRETS OF THE DRAGON SANCTUARY REVIEW

 photo secretofthedragonsanctuary_zpsb415a3e7.jpg

Judul: Secret of The Dragon Sanctuary | Pengarang: Brandon Mull | Penerbit: Mizan Fantasi | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Januari 2012, 675 halaman | Status: Owned book | Tanggal beli: 6 Februari 2014 | Tempat beli: 2nd Banjarbaru Book Fair | Harga: Rp30.000,- | Rating saya: 5 dari 5 bintang 

***

Kendra tiba-tiba bersikap aneh. Dia juga ketahuan membocorkan rahasia penting kepada seseorang. Saat diinterogasi oleh Warren dan Seth, Kendra bunuh diri.

Entah apa yang terjadi pada Kendra, yang pasti Seth segera dipindahkan kembali ke Fablehaven. Bukan rahasia lagi kalau Perkumpulan Bintang Malam mengincar mereka berdua.

Saat di Fablehaven, entah bagaimana, Kendra kembali muncul. Informasi penting yang disampaikannya memaksa mereka semua untuk mengambil sesuatu yang berharga milik para centaurus yang angkuh. Benda itu adalah sebuah kunci yang akan membuka gerbang ke sebuah cagar naga berbahaya. Di cagar naga itulah tersimpan kunci lain yang menuju ke suaka tempat disembunyikan artefak magis lain yang diincar oleh Perkumpulan.

Berhasilkah mereka semua menyelamatkan artefak tersebut? Mengingat pertualangan mereka kali ini tidak hanya melibatkan satu naga dan kemungkinan mereka akan melakukan misi yang hanya berlaku satu arah.

Bukan hanya karena ada banyak naga berbahaya serta makhluk magis lain yang jauh lebih jahat di suaka tersebut. Tapi lagi-lagi karena ada pengkhianat di antara mereka.

***

Wowwow…seru sekali. Lagi-lagi endingnya tidak terduga. Lagi-lagi ada pengkhianat. Rupanya pengkhianatan sedang trend di Fablehaven.

Kali  ini Seth mengambil aksi yang sedikit berbeda dengan buku sebelumnya. Dan ini cukup mengagetkan saya. Ternyata apapun pilihan yang diambil oleh Seth, semuanya berhasil dilaluinya dengan penuh tanggung jawab. Dan keberaniannya yang bikin was-was itu terbukti berguna.

Sepertinya petualangan mereka masih panjang. Gimana sih caranya mengalahkan pimpinan Perkumpulan Bintang Malam itu? Sepertinya dia banyak akal sekali. Jadi penasaran bagaimana akhir petualangan Kendra dan Seth.

5 dari 5 bintang untuk buku ini. It was amazing.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s