Posted in Non Review

SECRET SANTA 2013 | THE AVOWAL

banner_ss_bbi

Secret Santa pertama saya dan saatnya pengakuan.

Sebelumnya saya mau curhat tentang sedikit ‘drama’ yang terjadi saat pengiriman hadiah ke target saya. Setelah diberitahu Oky siapa X saya, saya langsung mantengin blog X untuk mengecek wishlist.

Yap, beberapa hari kemudian, X saya membuat wishlist-nya dan saya senang sekali karena wishlist-nya pendek dan disertai dengan link pemesanan buku. Selain itu, target saya juga tidak keberatan dikasih buku apapun asalkan tidak bergenre romance, pengembangan kepribadian, dan motivasi. Nah, kira-kira sudah tahu dong siapa target saya ^_^.

Tanpa buang waktu, saya langsung memilih buku pertama yang ada di wishlist untuk dijadikan sebagai hadiah. Karena ngiler, saya juga ikut pesan buku yang sama lewat link yang diberikan oleh X. Karena saya tinggal jauh di Kalimantan, saya minta kirimkan buku untuk X, langsung ke alamat X, disertai dengan permintaan agar pihak pengirim mencetakkan dan menyelipkan kartu ucapan yang berisi riddle di dalam paket.

Beberapa hari kemudian, buku yang saya pesan untuk saya sendiri sampai ke alamat saya. Betapa kagetnya saya ketika mengetahui kalau buku tersebut bukanlah buku yang saya pesan. Saya langsung panik. Bagaimana kalau buku yang dikirimkan ke target saya juga salah. Setelah saya tanya ke Oky, ternyata buku yang diterima oleh target saya juga bukan buku yang saya pesankan untuknya.

Berbagai pikiran buruk langsung bermunculan. Saya kesal dan mulai berprasangka kalau hal itu memang disengaja. Tapi toh mau kesal bagaimanapun semuanya sudah terjadi. Lagipula pihak pengirim sudah berbaik hati mau mencetakkan kartu riddle saya.

Setelah dipikir-pikir, saya bersyukur karena tahu kesalahan pengiriman itu lebih awal. Bagaimana coba kalau saya baru tahu saat tenggat waktu posting bareng? Saya rasa target saya tidak akan komplain karena kemungkinan buku yang salah tersebut memang tidak termasuk buku romance, pengembangan diri dan juga buku motivasi. Mungkin target saya akan berpikir kalo santa-nya rada aneh karena mengirim buku yang tidak ada di wishlist padahal tempat pemesanannya sama. Fiuhhh…untung saya juga ikut mesan ya *membelabeladirikarenasudahtergodasamawishlistnyaX*😀

Akhirnya saya memutuskan untuk membiarkan saja buku yang salah kirim tersebut dan memesan ulang buku yang benar dengan pesan yang sangat jelas agar jangan sampai salah kirim lagi. Sebagai permintaan maaf, dipaket kedua, pihak pengirim membebaskan biaya kirim dan biaya cetak kartu riddle.

Ngomong-ngomong tentang riddle, jujur saya payah sekali, baik dalam membuat ataupun memecahkannya. Akhirnya saya memutuskan hanya bermain angka. Berikut riddle yang saya berikan untuk X:

 photo kartu_ucapan_zpsa42aed0c.png

Secara keseluruhan, clue di atas menunjukkan kalau barisan bilangan merujuk kepada barisan huruf. Misalnya, kalau dalam barisan normal, angka 1 merujuk kepada huruf A, angka 2 kepada huruf B, angka 3 kepada huruf C, dst.

bil mod 2 <> 0 artinya barisan bilangan yang dimaksud adalah barisan bilangan ganjil. bil mod 2 <> 0 adalah pseudeo code yang sering digunakan untuk menghasilkan bilangan ganjil.

Angka 1 berwarna merah yang menggantikan huruf ‘i’ pada ‘barisan bilangan’ dan huruf ‘I’ berwarna merah pada ‘barisan huruf’ menunjukkan kalau urutan ke- 1 dari barisan huruf dimulai dari huruf ‘i’.

Jadi sandinya adalah sebagai berikut:

1 –> I 15 –> P 29 –> W 43 –> D
3 –> J 17 –> Q 31 –> X 45 –> E
5 –> K 19 –> R 33 –> Y 47 –> F
7 –> L 21 –> S 35 –>Z 49 –> G
9 –> M 23 –> T 37 –> A 51 –> H
11 –> N 25 –> U 39 –> B
13 –> O 27 –> V 41 –> C

Dan kalau dicocokkan dengan barisan angka yang ada disamping ‘Best regards’ maka barisan tersebut akan membentuk IRA AT IRA BOOK LOVER.

Haduh, riddle nya aneh banget yaaa, jadi malu (#/。\#)

Oh ya, saya belum mengaku kalau saya adalah santa-nya Mbak Truly Rudiono. Maaf ya Mbak Truly karena ada kejadian ‘salah kirim’ dan maaf kalau riddle-nya aneh. Semoga suka dengan bukunya, baik yang ada di wishlist maupun yang tidak. Happy Secret Santa 2013 ^_^

Lihat juga:

SECRET SANTA 2013 | THE RIDDLE

SECRET SANTA 2013 | THE REVEAL

POSTING BARENG BBI SECRET SANTA 2013 

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

6 thoughts on “SECRET SANTA 2013 | THE AVOWAL

  1. HA HA Ha

    aku yang pertama lolos
    Mikirnya yg abc dijadikan 1,2,3 jadi huruf A = 1
    Nah yang kedua bingung
    Ketika jadi mikir apakah huruf 1 dimulai dari i

    Sampai mengerahkan teman2 bukan bantu malah nyengir doang

    but thx bukunya sis
    aku bacanya pelan2 banget. Syeremmmm sama nasib buku itu hiks

    Like

  2. Haha, lebih parah aku, Kak Ira.
    Udah susah, empat macem, enggak mungkin ketebak jg kalau enggak berpikir seperti aku berpikir *halah*
    Enggak apalah, buat pelajaran tahun depan😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s