Posted in Non Review

LINK OF THE WEEK #4

Tetiba jadi kangen sama tugas favorit waktu kuliah. Tugas tersebut dari mata kuliah pemrograman web bagian CSS. Intinya adalah mendesain layout sebuah website tertentu sehingga sama persis dengan aslinya.

Asik banget mengerjakan tugas itu. Sama asiknya dengan membaca lembar demi lembar buku sampai selesai. Menikmati prosesnya sepotong demi sepotong hingga layout website tersebut komplit.  Sampai lupa waktu. Saya bahkan masih ingat nama website yang rancangan desainnya kelompok kami gunakan, Jane Nation.

So, minggu ini saya nanya Google untuk mencari template blog yang bertemakan buku. Banyak banget ternyata, sampai bingung saya.

Ketika mau merancang, saya baru sadar kalau ada yang kurang. Pertama, waktu tugas tersebut, potongan-potongan image yang diperlukan untuk merancang desain web tersebut sudah disediakan oleh dosen saya. Jadinya ya tinggal rancang aja, kita cuma mikir bagaimana membangun dan mengutak-ngatik CSS nya. Yang kedua, hasil akhirnya ya juga sampai CSS nya aj. Ga ada aplikasi apakah desain itu akan tetap stabil atau malah hancur berantakan kalau websitenya diisi.

Hedeh, terpaksa saya cuma ngiler ngeliat desain-desain keren rancangan orang. Saya rasa saya harus sabar latihan agar bisa merancang desain web buku dari awal sampai akhir dengan komplit. Ternyata cuma bisa ngutak-ngatik CSS doang belum cukup.

Berikut dua link pilihan yang cukup membuat saya semangat untuk merancang desain website buku.

1. Parajunkee Design

 photo paranjukeedesign_zpsbd346e99.png

Desain-desain web bertema buku yang ada di situs ini keren banget.

Desainnya cantik-cantik. Pengen banget memakai salah satu desain yang ada di web di sini untuk blog buku saya. Sayang saya masih katro soal yang beginian.

Mesti banyak belajar dan banyak memupuk kepercayaan diri nih soal awal dan aplikasi akhir dari sebuah desain web.

2. B Templates

 photo btemplates_zps4a952a7c.pngDesain-desain yang ada di situs ini juga tidak kalah keren. Gratis pula. Tapi saya belum coba sih, baru lihat-lihat doang 😀

Sepertinya ini tema buat blogspot ya. Tapi sekali lagi, entahlah, saya belum banyak mengeksplor. Yang penting di bookmark dulu, hohohoho.

***

 photo link_of_the_week_zps4c5d961b.png

Haaah…kapan ya saya bisa seperti desainer-desainer web  diatas? Anyhow, itu link pilihan saya minggu ini. Nah, bagaimana dengan kalian? Adakah ketemu link tentang buku yang menarik minggu ini? Yuk, di share ^_^

  • Buat post mengenai satu atau lebih link pilihanmu yang tentu saja harus berkaitan dengan BUKU (˘▿˘)ง
  • Sertakan alasan mengapa kalian memilih link tersebut.
  • Cantumkan button Link of The Week di post kalian ya.
  • Tinggalkan link post kalian di links tool di bawah ini.
  • Meme ini diadakan setiap weekend dan tolong jangan nge-spam ya ╮(^▽^)╭
  • Mari berkunjung ke sesama blogger yang sudah share link pilihannya. Semoga kita bisa menambah koleksi link buku keren yang harus di bookmark (‘▽’ʃƪ) ♥

Happy weekend all  °\(^▿^)/°

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

