Posted in AlFatih Press, Books, Felix Y. Siauw, Motivation, Review 2014

HOW TO MASTER YOUR HABITS REVIEW

 photo howtomasteryourhabits_zps65386032.jpgJudul: How to Master Your Habits | Pengarang: Felix Y. Siaw |Penerbit: AlFatih Press | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan ke-3, Juli 2013, 160 halaman | Status: Owned book | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Bagi sebagian besar manusia keahlian adalah perkara bakat. Bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengulangan.

Menurut saya sih dua-duanya *plaaak*. Tapi sebelum membaca buku ini, saya lebih cenderung ke kelompok yang mengatakan bahwa keahlian adalah perkara bakat. Setelah membaca buku ini, saya jadi setuju dengan pendapat bahwa keahlian adalah perkara habits.

Terutama setelah saya membaca praktek yang ada di halaman 15-18 pada buku ini. Praktek membaca literatur dengan huruf arab gundul. Pada literatur pertama, hanya ada beberapa suku kata yang bisa saya baca, itupun cuma mengira-ngira. Pada literatur kedua, saya kaget sendiri karena saya bisa lancar membaca huruf arab gundul seperti itu dalam waktu singkat. Setelah tahu apa yang saya baca diliteratur kedua, ya iyalah lancar bacanya, toh  literatur tersebut adalah bacaan yang membacanya sudah jadi habits bagi saya.

Terlepas dari masalah apakah keahlian datang dari bakat atau habits, saya rasa  tugas saya sekarang adalah memilah habits mana yang baik bagi saya. Parahnya, kalau tidak bisa mengendalikan, habits ini bisa jadi berbahaya.

Sinopsis dibelakang buku ini  menuliskan kalau buku ini bukan buku motivasi, tapi toh saya tetap termotivasi untuk menantang diri saya untuk menguasai keahlian tertentu dengan metode habits. Dan keahlian yang jadi pilihan saya adalah menulis.

Sudah jadi ‘habit’ juga kalau nilai pelajaran ‘menulis’ saya selalu standar ke bawah sejak jaman sekolah dulu. Nah, kalau menulis sekarang saya jadikan ‘habit’ juga, bisakah nilainya nanti jadi standar ke atas? ^.^

At last, saya buku ini. Efek motivasinya atau apapun namanya itu langsung terasa. 3 dari 5 bintang. I liked it (‘▽’ʃƪ) ♥

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

