Posted in Books, Gramedia Pustaka Utama, Review 2014, Romance, Tere Liye

KAU, AKU, DAN SEPUCUK ANGPAU MERAH REVIEW

 photo kau-aku-dan-sepucuk-angpau-merah_zpsf6b2bcf7.jpg

Judul: Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah | Pengarang: Tere Liye | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan pertama: Januari 2012, 512 halaman | Status: Owned book | Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Membaca buku ini karena rekomendasi dari salah satu peserta giveaway. Whoaa, terima kasih ya. Bukunya ternyata bagus sekali. Tahu seru kaya gini dari dulu saya baca.

Ceritanya tentang Borno, pemuda yang hatinya paling lurus di sepanjang tepian Sungai Kapuas😀 Sungai Kapuas? Yap, itu berarti setting cerita ini ada di pulau Kalimantan. Tepatnya di kota Pontianak.

Cerita cinta Borno adalah tipe cinta pada pandangan pertama. Saya suka itu.  Walaupun cerita cintanya penuh lika-liku, tapi Borno tetap setia dan tidak berpindah ke lain hati. So sweet.

Dilihat dari judulnya, saya sama sekali tidak mengira kalau ceritanya bakalan kocak begini. Bikin senyum-senyum bahkan sampai ketawa sendiri.

Yaaah…karena ini buku romance dan saya nya cengeng, jelas ada satu dua momen yang bikin saya nangis lagi.

Cerita ini bertema budaya sungai.  Meskipun bisa dibilang saya juga “anak sungai”,  tapi cerita ini tetap terasa unik. Di tepian sungai Kapuas ternyata masih ada budaya sepit. Di tempat saya, yang hanya salah satu kota kecil di Kalimantan Selatan, dan hanya dialiri oleh sungai yang meskipun cukup lebar, tapi masih jauh kalah lebar dengan sungai Kapuas, jarang ada yang namanya menyebrang pakai perahu. Kalaupun ada, paling pakai perahu ‘selow’ pribadi bukan pakai ‘sepit’ angkutan umum.

Jadi kangen dulu waktu TK, kalau mau pergi ke sekolah, saya juga nyebrang pakai ‘selow’. Walaupun sekarang tidak ada lagi yang menawarkan jasa itu.

Banyak pelajaran tentang kehidupan yang disampaikan oleh buku ini. Disampaikan secara ringan dan tidak menggurui. Banyak kejadian yang mirip dengan kehidupan sehari-hari saya. Seperti misalnya, kalau ada berita menarik, maka kabarnya akan langsung menyebar bersama aliran sungai😀

Buku ini membuat saya ingin mengunjungi kota Pontianak. Yaaah, meskipun satu pulau, saya belum pernah ke Pontianak. Semoga suatu hari nanti bisa kesana.

Terhibur dan merasa semangat. Begitulah kesan saya setelah membaca buku ini. Buku yang bagus. Kocak, indah, unik, dan membuat semangat menghadapi masalah kehidupan. 4 dari 5 bintang untuk buku ini. I  really liked it.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “KAU, AKU, DAN SEPUCUK ANGPAU MERAH REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s