Posted in Non Review

LIEBSTER BLOG AWARD

Asikk…dapat mention dari Zelie @ Me: Book Admirer dan Afifah M. Noor @ Lady Books buat ikutan main ini \(^▿^)/

Mirip Rapid Fire Question dulu ya. Idenya adalah menjawab pertanyaan dari blogger yang nge-tag kita, kemudian memberikan pertanyaan untuk blogger lain yang ntar kita tag, dan terakhir memberi tahu random facts tentang diri kita.

Sepertinya masing-masing pertanyaan dan pernyataan diatas harus dibuat 10 point.

Oke langsung saja ya. Saya akan menjawab 10 pertanyaan dari Zelie:

1. Apa faktor utama yang membuat kamu ingin membeli sebuah buku?

Hmmm….apa ya? Kemungkinan besar karena kepopuleran buku tersebut. Ntah karena memang bukunya yang populer atau karena pengarangnya yang populer.

2. Apa kamu punya budget tertentu untuk belanja buku?

Tidak ada. Karena saya tinggal jauh di kota kecil yang tidak ada toko buku besarnya, jadinya saya hanya beli buku kalau lagi liburan ke kota besar atau kalau ada books fair (yang sangat jarang) di kota saya.

Kalau ke kota besar, biasanya, meskipun rencana awalnya saya pengen beli macam-macam pas jalan-jalan ke sana, ujung-ujungnya saya akan menghabiskan seluruh uang saku saya buat beli buku 😀

3. Apa judul buku yang pertama kali bikin kamu susah lupa?

Whoaaaa….lupa. Apa ya? Kemungkinan besar Harry Potter dan Batu Bertuah. Soalnya dari dulu saya dan saudara saya suka sekali sama cerita Harry dan ngomongin ceritanya terus berulang-ulang  ╮(^▽^)╭

4. Siapa tokoh dalam sebuah buku yang menurut kamu,sangat mirip dengan kamu?

Annabeth dari seri Percy Jackson dan Heroes of Olympus. Atau lebih tepatnya saya yang ingin seperti Annabeth biar jadi ceweknya Percy. Merasa mirip karena sama-sama keras kepala, merasa pintar, dan merasa bisa melakukan semuanya sendiri :p

5. Kapan waktu yang paling tepat untuk membaca buku?

Sore hari di samping jendela pas hujan turun sambil ditemani secangkir cappuccino hangat  (‘▽’ʃƪ) ♥

6. Apa alasan kamu pengen bikin blog buku?

Bikin semacam jurnal untuk menunjukkan kalau saya seorang anak Computer Science yang suka sekali sama buku sekaligus ingin mengeksplorasi apa yang bisa saya lakukan sebagai anak science terhadap dunia yang saya suka.

7. Apa faktor yang bikin kamu sebel banget sama buku yang kamu baca?

Kalau ada tokoh utamanya yang tidak berguna Ψ(▸_ ◂✗)

8. Kasih tau dong, alasan kamu pake judul blog kamu sekarang  :D

Judul blog saya Ira Book Lover. Alasannya karena Ira memang seorang book lover 😀

9. Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk review sebuah buku?

Nggg….tergantung. Kalau bukunya sangat berkesan bisa langsung sekali duduk. Mungkin sekitar 20 menit.

Saya sangat payah dalam mengarang, jadi mau sebentar atau lama hasilnya ya gitu-gitu aja ╮(╯_╰”)╭

10. Pernah ketemu pengarang idola kamu? Ceritain dong, kalau udah.. Kalau belum, pengen tanya apa aja?

Belum pernaaaaahhhhhhhhhhhh (╥﹏╥)

Haduh, pengen nanya apa ya? Saya orangnya pendiam dan pemalu. Paling kalau ketemu cuma diam dan memandang serta mengagumi dari jauh saja.

Kemudian jawaban untuk pertanyaan dari Afifah M. Noor:

1. Mulai suka membaca dari umur berapa?

Sejak bisa membaca dengan lancar pas kelas 1 SD

2. Berapa buku yang menjadi target bacaan 2014?

100 buku (ง’̀⌣’́)ง

3. Buku apa yang paling berkesan hingga sekarang? (boleh lebih dari 1)

Harry Potter Series, The Bartimaeus Trilogy, The Golden Road, Secret Garden, Perpustakan Ajaib Bibbi Bokken dll.

4. Pernah beli buku dengan rating rendah? Alasannya?

Pernah. Alasannya karena tidak tahu kalau buku itu ternyata ratingnya rendah  <(_ _!!)

5. Buku apa yang menurutmu cocok dibuat film tapi belum  dibuat?

Septimus Heap series. Soalnya dari dulu-dulu katanya pengen dibuat film, tapi sepertinya belum (っ╯_╰˘)

6. Nama blog bukunya kreatif-kreatif nih, dapat inspirasi dari mana?

Nama blog saya ga kreatif kok, cuma Ira Book Lover. Inspirasinya dari Majalah Bobo Kreatif yang waktu itu mengangkat tema tentang book lover ~(˘▾˘~)

7. Pernah kecewa dengan pengarang tertentu? Kalau pernah, karya selanjutnya dibeli lagi tidak?

Belum pernah, dan semoga tidak bakalan pernah ^_^

8. Siapa karakter fiksi yang kamu harapkan ada di dunia nyata?

Nathaniel dari The Bartimaeus Trilogy (sama Barty nya juga deh sekalian 😀 ) dan Percy Jackson dari Percy Jackson dan The Heroees of Olympus Series dengan syarat saya yang jadi Annabeth-nya (˘▿˘)ง

9. Kamu lebih suka membaca di kamar atau di ruang terbuka? Alasannya?

Di ruang terbuka. Kalau di kamar suka ketiduran ╮(^▽^)╭

10. Lebih suka metropop, teenlit, atau fantasi?

Haduh bingung. Fantasi aja mungkin ya. Soalnya saya sering nangis kalau baca metropop atau teenlit 😀

Oke, seharusnya setelah ini saya akan memberikan 10 pertanyaan kepada 10 blogger yang akan saya tag. Tapi kita skip dulu ya yang ini. Lagi ga ada ide dan lagi malas mencari 10 blogger yang belum kena tag *dikeroyokbareng*

Berikutnya saya akan memberikan 10 fakta random tentang diri saya. Maaf kalau rada aneh atau gimana gitu.

  1. Saya orang yang terobsesi untuk terus sekolah. Di sanalah tempat di mana saya bisa cemerlang, merasa cocok dan bahagia. Saya keras kepala untuk berburu beasiswa meskipun sekarang seharusnya saya fokus cari kerja. Seandainya saja ada orang yang mau menggaji saya untuk sekolah….*plaaak*
  2. Punya ambisi terpendam untuk membangun toko buku dan perpustakaan besar sendiri di kota kecil ini.
  3. Terlalu perfeksionis.
  4. Payah dalam masalah seni dan bahasa.
  5. Terlalu pemalu sehingga sering dianggap orang sombong.
  6. Kalau bicara terlalu cepat dan kadang hiperbola.
  7. Merasa kikuk kalau ada di tempat umum.
  8. Ga enakan. Sering cemas kalau berinteraksi sama orang. Takut orang tersinggung, takut orang salah mengerti apa yang saya omongin, dsb.
  9. Ga akan keluar rumah kalau bukan karena sesuatu yang benar-benar penting.
  10. Kalau di kampus saya di kota besar dianggap paling tua dan dewasa, kalau di kampung halaman dianggap masih anak kecil.

Oke, tinggal bikin  pertanyaan dan men-tag 10 blogger. Semoga ntar bisa ya. Kalau ada yang mau ikut main ini, tolong bantu saya ya. Ntar saya tag 😀

Have a nice day for you ^.^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “LIEBSTER BLOG AWARD

  1. Wah, percayakah kalau saya bilang sifat dan impian kita mirip? 😀
    Saya juga sebenarnya cenderung pemalu, hohoo.. Diperparah dengan pelupa, jadi makin dicap sombong deh xD
    Punya toko buku juga impian saya. Tapi lebih ke perpustakaan atau penerbit gitu sih.
    Kalau soal sekolah,coba aja cari beasiswa. Sekarang banyak kok perusahaan yang mau bayar karyawan buat belajar (penelitian dkk)
    Makasih udah berbagi ya! 😀

    Like

    1. Percaya dong…’book lover’ sama ‘book admirer’ kan ga beda jauh 😀

      Yaah, it masalahnya dg beasiswa, posisiku yg skrg tinggal di kota kecil bikin semuanya jadi lebih sulit. Tapi bukan berarti tidak mungkin juga sih. Doain semoga bisa ya 🙂

      Yap, sama-sama. Terima kasih juga sudah di-tag ^.^

      Like

Leave a Reply

