Posted in Non Review

SCENE ON THREE #17, SYREN BY ANGIE SAGE

Marcia begitu larut dalam pikirannya sehingga ketika seorang pria kurus tinggi memakai topi kuning konyol berlari di depannya, dia menabraknya. Keduanya terpental. Sebelum Marcia sempat berdiri, dia telah dikelilingi sekelompok penonton yang cemas —  dan agak bersemangat — yang terlalu takjub untuk menawarkan bantuan, dan hanya menonton begitu melihat Penyihir LuarBiasa mereka terjengkang di Jalan Penyihir. Untuk kali ini Marcia senang mendengar suara Bibi Zelda.

Upsadaisy!” kata Bibi Zelda sambil menolong Marcia berdiri.

“Terima kasih, Zelda,” kata Marcia. Dia mengibaskan debu dari jubah barunya dan membelalak pada penonton. “Bukankah mestinya kalian pulang ke rumah?” bentaknya. Dengan malu mereka menjauh, menyimpan cerita mereka untuk disampaikan kepada keluarga dan teman. (Kisah-kisah ini merupakan asal muasal legenda Penyihir Kuning misterius dan kuat yang, setelah suatu pertarungan epik, berhasil membuat Penyihir LuarBiasa terjengkang di Jalan Penyihir yang dingin, hanya untuk dibekuk oleh bocah lelaki mungil dan heroik.)

(hal. 310)

Scene pilihan diakhir tahun 2013. Satu lagi scene kocak dari cerita petualangan Septimus 😀

Scene ini membuat saya teringat kepada salah satu dongeng H. C. Andersen. Dongeng tentang bagaimana sehelai bulu bisa berubah menjadi 10 ekor ayam betina dengan cerita yang sama sekali jauh dari aslinya karena diceritakan dari mulut ke mulut, dengan tambahan bumbu di sana sini.

Salah satu fenomena yang sering ditemukan di dunia nyata. Bagaimana sebuah cerita bisa begitu berkembang sehingga menjadi begitu berbeda dengan yang sebenarnya. Kadang  bahkan bisa merubah sudut pandang tergantung dari siapa yang menuturkannya.   

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

Oke, ini scenes pilihan saya hari ini. Diambil dari buku Syren by Angie Sage. Apa scene pilihanmu?  Click the picture above to see more information about this meme yaa ^_^

Have a nice day for you  ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “SCENE ON THREE #17, SYREN BY ANGIE SAGE

Leave a comment