Posted in Non Review

BOOK KALEIDOSCOPE 2013 – DAY 5: TOP FIVE MOST FAVOURITE BOOKS

Saya banyak membaca buku lama tahun ini. Sebagian ada yang baca ulang, sebagian memang baru baca pertama kali.

Untuk kategori ini, saya hanya memilih buku yang baru saya baca pertama kali. Kalau tidak, tentu saja Harry Potter series dan Septimus Heap series bakalan menjadi buku-buku favorit saya lagi dan lagi😀

Langsung saja ya, ini dia Top Five Most Favourite Books  saya tahun ini:

5. I Will Always Love You by Jo Chang-in

Buku yang saya beli karena request dari adik saya yang suka Korea.

Susah membaca buku ini. Ceritanya sedih banget. Sangat menyentuh. Membuat air mata bercucuran.

Cerita yang indah tentang kasih sayang seorang ayah kepada anaknya yang sedang sakit parah. Kasih sayang tersebut begitu besar. Dan ada kalanya, hanya ditunjukkan melalui hal-hal kecil.

Ending cerita ini tidak terduga. Namun, yang menarik perhatian saya dari buku ini adalah pelajaran tentang “hati-hati dengan harapanmu”. Kita jelas tidak ingin melihat orang yang kita sayangi menderita, tapi berharap kalau kita bisa menggantikan posisi orang tersebut saya rasa bukan jalan yang terbaik.

Kalau kita yang menderita, orang yang kita saya akan juga ikut menderita. Lebih baik berharap kalau kita dan orang-orang yang kita sayangi semuanya sehat dan bahagia.

Nice🙂

4. The Almond Tree by Michelle Cohen Corasanti

Buku pertama yang saya menangkan dari giveaway Goodreads dan buku berbahasa Inggris pertama yang saya punya paperback-nya😀

Cerita tentang perseteruan antara Palestina dan Israel. Diceritakan dari sudut pandang seorang Palestina yang kehidupannya hancur pasca kematian adik kecilnya yang terinjak ranjau.

Banyak pesan bijak yang disampaikan di sini. Diantaranya adalah semangat untuk terus memperbaiki hidup sehancur apa pun masa lalumu.

Karena ceritanya tentang Palestina dan Israel, pastinya ada pesan tentang harapan akan perdamaian pula di buku ini.

Ceritanya sangat menyentuh dan lagi, berhasil membuat saya menangis.

Bravo 🙂

3. The Ring of Solomon by Jonathan Stroud

Senang sekali pas tahu ada buku tentang Bartimaeus lagi. Melihat judulnya saya sudah menduga kalau ini adalah prekuel. Harapan tipis kalau di cerita ini ada Nathaniel langsung menguap.

Kira-kita tahun depan ada buku tentang Barty lagi tidak ya? Semoga saja ada.

Kalau tentang Bartimaeus sih tidak usah dijelaskan lagi ya. Narsis dan kocaknya keterlaluan. Pokoknya selama Barty masih narsis dan lucu, saya suka😀

Fun \(•ˆ⌣ˆ•)

2. Fablehaven Series by Brandon Mull

fablehaven_source-goodreads

Tahun ini saya untuk pertama kalinya membaca seri Fablehaven. Itu pun baru buku 1 sampai buku 3. Semoga tahun depan saya bisa memiliki seluruh serinya.

Ceritanya fantasi banget. Tipe fantasi yang paling saya suka karena di dominasi oleh peri-peri, hutan, dan makhluk-makhluk magic.  Tokoh utamanya dua kakak beradik. Yang satu pintar, yang satu jahil.  Petualangannya seru dan kocak.

Cool (˘▿˘)ง

1. Silo Trilogy by Hugh Howey

silo_trilogy_source_goodreadsTidak sengaja membaca seri ini karena baca bareng salah satu grup Scifi dan Fantasi di Goodreads.

Saya tidak menduga akan selesai membaca seluruh trilogy ini karena selain berbahasa Inggris, masing-masing buku ini tebal sekali. Soalnya trilogi Silo ini adalah versi omnibus dari seri Wool yang memiliki 9 seri.

Meskipun ceritanya memiliki unsur distopia yang masih menyisakan banyak misteri dari unsur “tidak masuk akal” yang dilakukan tokoh-tokohnya, tapi saya suka trilogi ini karena efek cliffhanger-nya yang ada di setiap bab.

Membacanya seperti diajak meloncat-loncat dari satu kejadian di silo (bunker) satu ke silo lain. Pemenggalan setiap peristiwa di silo sangat pas. Tepat di saat sedang-sedang seru-serunya. Ketegangannya naik turun. Kalau di fisika itu mungkin digambarkan seperti grafik gelombang transversal😀 . Saya jadi terus terpancing untuk membaca buku tebal ini sampai habis.

Excellent (‘▽’ʃƪ) ♥

Book Kaleidoscope 2013

Oke, merekalah Top Five Most Favourite Books  pilihan saya tahun ini. Silakan klik gambar di atas untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini ya.

See yaa (≧^◡^≦)

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “BOOK KALEIDOSCOPE 2013 – DAY 5: TOP FIVE MOST FAVOURITE BOOKS

Leave a Reply

