Posted in Books, de TEENS, F. Puspitarani, Holiday, Suyatna Pamungkas

BACKPACK LOVE REVIEW

backpacklove

Judul: Backpack Love | Pengarang: Suyatna Pamungkas & F. Puspitarani | Penerbit: de TEENS | Edisi: Cetakan pertama, Mei 2013 | Status: Pinjam di Perpustakaan Daerah HSU  | Rating saya: 3 dari 5 bintang

4 cowok SMA yang keren-keren, yang semua wajahnya katanya mirip artis papan atas, memutuskan untuk menjadi bacpacker dadakan untuk mengisi liburan pasca ujian semester.

Hmmm…mereka sebetulnya mempunyai sebuah misi utama, yaitu mencari cinta.  Eh, supaya lebih bermakna, mereka juga mengisi liburan mereka dengan kegiatan-kegiatan sosial.

Diputuskanlah 4 kota yang menjadi tujuan mereka. Briyan yang katanya mirip Betrand Antolin harus backpacker-an ke kota Purbalingga. Gilang yang mirip Ariel Noah harus liburan ke kota Cilacap. Jordy yang mirip Andi /Rif mendapat kota Banjarnegara. Dan Rama yang mirip Andika The Titans dapat jatah ke kota Purwokerto.

Nah, bagaimana 4 cowok yang tergabung dalam sebuah band bernama Lingua ini menghabiskan dua minggu liburan mereka dengan jadi backpacker dadakan? Lucu dan seru deh.

Asiknya, mereka harus menghadapi beragam tantangan untuk mendapatkan cewek pilihan masing-masing. Ada yang harus mengalahkan saingannya yang seorang anggota TNI AD. Ada yang kena drama Sitti Nurbaya. Ada yang merasa sudah ketemu jodohnya sampai nekat pengen nikah segala. Ada juga yang keasyikan melakukan kegiatan sosial hingga mencari cewek malah jadi urusan nomor dua.

Lucu deh pokoknya. Meskipun tidak ada kesan mendalam yang ditinggalkan dan jalan ceritanya yang rada aneh, tapi setidaknya ceritanya menghibur sekali.

Setelah jadi backpacker selama dua minggu, lengkap dengan pengalaman tidur di pom bensin dan makan di warung pinggir jalan, akhirnya keempat cowok ini melanjutkan sisa liburan mereka bersama keluarga. Ada yang ke Demak, ke Belanda, ada yang ke Hongkong, ada yang ke Hawaii.  Ckckckck.

Ending-nya gantung. Saya sudah curiga nih kalau scene ini pasti ada. Tapi ga nyangka kalau kejadiannya ada di ending. Kasian Briyan.

Btw, sayang sekali di edisi yang saya baca ini ada 2 halaman yang kosong alias tidak ada tulisannya. Halaman 148 dan halaman 157. Semoga nantinya bisa diperbaiki.

At last, 3 untuk 5 bintang untuk buku ini. Nilai plus untuk ceritanya yang menghibur dan covernya yang cantik. I liked it.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s