Posted in Non Review

BOOK KALEIDOSCOPE 2013 – DAY 2: TOP FIVE MOST MEMORABLE QUOTES

Book Kaleidoscope hari kedua.

Hari ini temanya Top Five Most Memorable Quotes.

Hmmm…lumayan sulit. Untung ada beberapa quote yang nempel kuat di kepala saya dari buku-buku yang saya baca tahun ini.

5.  Physik by Angie Sage

physik“Physik tidak seperti Magyk”, sahut Septimus sedih. “Tidak ada hubungannya kau berharap bisa berhasil atau tidak. Pilihannya hanya berhasil atau tidak berhasil.”
“Aku sangat meragukan itu,” sahut Marcia. Sedikit kepercayaan pada sesuatu selalu membantu…”
(h. 545)

Quote ini nempel di kepala saya karena tumben-tumben-nya Marcia jadi bijak 😀 Penyihir LuarBiasa ini sebenarnya tidak percaya pada Physik.

Tapi setelah kehilangan Septimus selama…eh…”dua hari”, Marcia memutuskan untuk percaya kepada muridnya bahwa Physik-lah yang diperlukan untuk menyembuhkan warga yang terserang wabah mematikan yang menyebar di Kastil.

4. Shift by Hugh Howey

ShiftThe ghosts are watching. The ghosts are watching.
They watch me stroll alone.
The corpses ara laughing. The corpses are laughing.
They go quite when I step over them.
My parents are missing. My parents are missing.
They are waiting for me to come home.
(p. 485)

Quote ini adalah puisi yang ditulis Jimmy saat dia berada di ruang kelas-nya yang sekarang sunyi dan kosong pasca kejatuhan Silo 17.

Puisi ini memorable karena sangat mewakili perasaan Jimmy muda yang sendirian atau yang “dia pikir” sendirian di Silo 17. Ditengah Silo yang sekarang kosong dan rusak. Hanya ditemani penduduk Silo 17 yang diam tak bergerak dan sebagian perlahan mulai berubah menjadi debu.

3. Dust by Hugh Howey

Every action we take—”

“And mistake.”

He nodded and dabbed at his forehead with his sleeve. “And every mistake. But every good thing we do as well. They are immortal, every single touch we leave behind. Even if nobody sees them or remembers them, that doesn’t matter. That trail will always be what happened, what we did, every choice. The past lives on forever. There’s no changing it.”

Percakapan antara Lukas dan Juliette. No comment deh kalau menyangkut soal Lukas. Mengingat nasibnya yang lumayan tragis di akhir cerita.

Quote ini yang paling memorable dari Lukas (╥﹏╥)

2. The Child Thief by Brom

Kedua belah pihak telah dibutakan oleh rasa takut dan kebencian terhadap satu sama lain, sehingga tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka berjuang untuk tujuan yang sama…

(h. 712)

Quote yang membuat saya suka sama tokoh Nick di buku ini. Lega rasanya mengetahui ada juga tokoh yang “pintar” di buku ini.

Quote ini juga memorable karena waktu itu saya baru saja berada di posisi salah satu pihak yang “dibutakan”. Ngotot merasa benar padahal saya juga salah. Dan kalau dipikir-pikir, kami berjuang untuk tujuan yang sama. Hedeh, kena deh (΄.•_•.`) |

1. The Almond Tree by Michelle Cohen Corasanti

“You cannot go back and make a new start, but you can start now and make a new ending”

Quote yang indah dan memorable. Dari buku yang bagus yang juga memorable.

Start now and make a new ending. Yaah, kalau melihat apa yang terjadi dengan tokohnya sih sepertinya memang tidak ada cara lain selain  menerima yang telah terjadi dan berusaha untuk memulai kehidupan baru dengan akhir baru yang lebih baik.

Book Kaleidoscope 2013

Yap, itulah Top Five Most Memorable Quotes pilihan saya tahun ini. Silakan klik gambar di atas untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini ya.

See yaa (≧^◡^≦)

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “BOOK KALEIDOSCOPE 2013 – DAY 2: TOP FIVE MOST MEMORABLE QUOTES

Leave a comment