Posted in Non Review

SCENE ON THREE #15, KASTIL ES DAN AIR MANCUR YANG BERDANSA

“Aku bisa melukis, membaca puisi, bermain drama, dan bermain piano juga biola”. Florence tersenyum. Mata abu-abunya bersinar di tengah bingkai rambutnya yang pirang keperakan.

“Apa kau baru saja mengatakan kepadaku,” kata pria itu, “kalau kau bisa segala jenis seni?”

“Dan menulis cerita. Disisi lain aku sangat payah dalam sains, matematika, dan olahraga. Semuanya dapat nilai E,” Florence mendesah.

… (hal. 13)

Nah…berkebalikan dengan Florence saya sangat payah dalam segala jenis seni ^_^ .

Waktu kecil saya pernah berharap, kalau ibu peri memang ada, saya ingin minta  suara yang merdu atau  jago melukis atau  jago membaca puisi atau jago main drama atau jago nulis atau jago apa saja saja deh, yang penting saya punya satu aja bakat seni.

Dan ngomong-ngomong tentang peri,  kebetulan sekali ibu peri-nya ternyata muncul betulan. Bukan di dunia nyata sayangnya, tapi  di adegan di bagian epilog berikut:

Puluhan tahun silam, hiduplah seorang anak yang tidak pernah sehari pun tidak mendapat siksaan dari ayahnya. Ibunya, seorang wanita Rusia, tidak pernah menghentikan perbuatan si ayah karena terlalu ketakutan. Si anak menangis sendirian di pojok rumah sepanjang hari, berharap ada peri yang akan muncul dari dongeng-dongeng untuk menolongnya. Tapi peri itu tidak pernah datang. (hal 271)

“Hidup terus berjalan”, kata Zima jengkel. “Tidak akan ada peri yang datang padamu. Hanya kau satu-satunya orang yang dapat membuat dirimu bahagia.” (hal 273)

Nah, kena banget deh saya. Ya sudahlah. Tidak akan ada peri yang datang dan membuat saya tiba-tiba jadi seorang seniman.

Sama seperti Florence yang menerima kalau dia tidak jago sains, matematika dan olahraga. Saya juga menerima kalau saya tidak jago seni. Terima nasib saja deh  ^_^

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

Yap, ini scenes pilihan saya hari ini. Diambil dari buku Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa by Prisca Primasari. Apa scene pilihanmu?  Click the picture above to see more information about this meme ^_^

Have a nice day for you  ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “SCENE ON THREE #15, KASTIL ES DAN AIR MANCUR YANG BERDANSA

Leave a Reply

