Posted in Books, Gagas Media, Prisca Primasari, Romance

KASTIL ES DAN AIR MANCUR YANG BERDANSA REVIEW

kastilesdanairmancuryangberdansa

Judul: Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa | Pengarang: Prisca Primasari | Genre:  Romance | Edisi: Cetakan pertama, 2012 | Penerbit: Gagas Media | Status: Pinjam di Perpustakaan Daerah Hulu Sungai Utara | Rating saya: 4 of 5 stars

***

Kau percaya pada belahan jiwa?

Itu adalah pertanyaan yang diajukan Zima kepada Vinter. Vinter bilang dia tidak percaya dengan  belahan jiwa karena dia bukan orang yang romantis. Tapi kalau misalkan memang benar ada, Vinter akan menerimanya dengan senang hati.

Dan memang ada belahan jiwa untuk Vinter. Dan cara takdir bekerja memang sulit dipahami manusia. Mempersatukan dua belahan jiwa dengan cara yang unik dan indah.

Vinter orangnya penyendiri, tampak misterius, pendiam, dan tidak pernah tertawa. Namun dibalik itu, Vinter orangnya baik, sangat baik. Persis seperti musim dingin.

Dan ada Florence yang ceria. Satu-satunya yang bisa membuat Vinter tertawa. Vinter bilang Florence seperti Snegurochka. Makhluk supernatural yang tahan dalam musim sedingin apapun dan bersinar ketika musim semi datang.

Tapi, baik Vinter maupun Florence sama-sama takut. Bagaimana kalau Florence benar-benar berakhir seperti Snegurochka? Yang akhirnya menemukan cintanya tapi dia sendiri meleleh dan menghilang karena kehangatan cinta yang dia rasakan.

Ceritanya indah sekali. Membuat saya percaya kalau belahan jiwa itu memang ada. Saya sangat suka dengan Prancisnya. Saya sangat suka seninya. Saya sangat suka dongengnya. Saya bahkan suka dengan suasana musim dinginnya. Dan saya suka dengan akhir cinta yang bahagia.

Banyak pelajaran yang bisa didapat dari buku ini. Salah satunya adalah “orang yang punya masa lalu buruk belum tentu akan menjadi pribadi yang buruk juga”.

Jadi keingat Dumbledore ya. Dumbledore juga pernah bilang kira-kira seperti itu. Tidak masalah dilahirkan seperti apa dia, yang penting adalah bagaimana jadinya dia.

Ngomong-ngomong tentang buku romance, sudah dapat kisikan sebetulnya dari kakak perpus kalau banyak buku baru di perpustakaan. Tapi baru akhir-akhir ini sempat ke sana. Dan…wow…ternyata hampir semuanya buku-buku terbitan Gagas Media dan Bukune. Saya sampai kayak orang bego bingung mau pinjam yang mana. Semuanya menarik dan semuanya bakalan habis kalau tidak cepat-cepat dipinjam.

Sejak punya blog buku. Saya baru sadar kalau saya lebih sering membaca genre fantasi dari genre lainnya. Dan sejak itu pula entah kenapa saya jadi malas membaca genre diluar genre fantasi. Bahkan untuk fantasi romance sekalipun.

Saya kaget setelah baca buku ini. Saya suka ceritanya. Ternyata saya suka genre romance juga ya. Ya iyalah, saya baru ingat kalau saya ini pembaca segala ◑.◑

So, selamat datang kembali semua genre. Maaf selama ini telah mengabaikan kalian. Dan jangan kuatir untukmu Fantasi, kau akan selalu jadi anak emasku (˘▿˘)ง

Oh ya satu lagi, buku ini harus masuk list saya ntar kalau ke toko buku. Harus punya pokoknya. Ceritanya manis sekali. I really liked it ^_^

***

New Authors RC by Ren's Little Corner

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

