Posted in Books, Charles Felix, Mystery, VisiMedia

THE NOTTING HILL MYSTERY REVIEW

The Notting Hill Mystery

Title: The Notting Hill Mystery | Author: Charles Felix | Genre:  Mystery | Edition language: Indonesian | Translator: Lulu Fitri Rahman | Publisher: VisiMedia | Edition: 1st edition, Juli 2012 | Status: Pinjem di Perpus My rating: 3 of 5 stars

***

Berawal dari klaim sebuah polis asuransi senilai 5.000 pound oleh Baron R** untuk jiwa istrinya, Madame R** yang telah meninggal dunia karena tidak sengaja meminum racun saat dia tidur sambil berjalan.

Pihak asuransi meminta penyidik Ralph Henderson untuk menyelidiki peristiwa yang dianggap janggal tersebut. Penyelidikan Ralph Henderson akhirnya membawanya ke sebuah kasus yang jauh berawal dari masa lalu.

Siapa sangka kasus itu ternyata terkait dengan sebuah kasus lain yang tampaknya tidak berhubungan sama sekali. Melibatkan sebuah ilmu penipuan yang dianggap tabu. Dan akhirnya mengungkapkan fakta pembunuhan mengerikan untuk mendapatkan uang senilai 5.000 pound.

***

Membaca buku ini membuat saya teringat sama The Moonstone by Wilkie Collins. Cara pengungkapan kasusnya hampir mirip. Bersumber dari ‘catatan’ pihak-pihak yang terlibat.

Di sini pembunuhnya sudah ketauan duluan. Masalahnya adalah bagaimana cara mengungkapkan trik pembunuhan tersebut karena menggunakan sesuatu yang bisa dibilang kurang ilmiah dan tabu.

Menurut saya akhirnya gantung. Walaupun misteri akhirnya terungkap tapi bagaimana nasib si pembunuh pada akhirnya tidak diketahui.

Oh ya selain kasusnya yang penuh misteri, ternyata pengarang cerita ini identitasnya juga sempat menjadi misteri.

At last, buku ini berhasil saya baca sekali duduk. Walaupun sudah tahu siapa pelaku dan alat pembunuhannya, tapi tetap saja berhasil membuat penasaran tentang bagaimana persisnya cara si pelaku membunuh korban. So, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.

P.S. Review ini diikutkan dalam even New Authors RC

New Authors RC by Ren's Little Corner

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

6 thoughts on “THE NOTTING HILL MYSTERY REVIEW

      1. @astrid:

        Salah saya sepertinya, mungkin lebih tepat dianggap “kecelakaaan minum racun” daripada “tidak sengaja minum racun” ^_^

        Like

    1. Kebetulan ini buku visimedia pertama yg saya baca. Secara pribadi, menurut saya dan kakak yg juga ikutan baca, terjemahannya rada aneh & bikin bingung, kita sama-sama mesti baca ulang dibagian2 awal. Tapi makin keakhir makin terbiasa kok. Jadi penasaran pengen baca bahasa aslinya atau edisi terjemahan lainnya, mungkin efeknya beda ^_^

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s