Posted in Books, Fantasy, Jeff Stone, Noura Books

TIGER REVIEW

tiger

Title: Tiger | Series: The Five Ancestors | Author: Jeff Stone | Genre:  Fantasy | Edition language: Indonesian | Translator: Sujatrini Liza | Publisher: Noura Books | Edition: First edition, September 2013 | First Published: May 2005 | Status: Owned book | Purchase location: Mizan.com | Date received: 3 October 2013 | My rating: 3 of 5 stars

***

Pemandangan yang terhampar di depan Fu lebih buruk daripada yang dia bayangkan. Api menyambar dari setiap bangunan. Dalam cahaya yang mengerikan, dia bisa melihat jubah jingga di mana-mana, yang dipakai oleh biksu-biksu yang telah tewas…

Kuil Chanzen diserang oleh Ying, mantan biksu yang ingin membalas dendam. Tidak tangung-tanggung, Ying ingin membunuh semua biksu yang ada di kuil. Mahaguru pun menyuruh lima biksu muda pilihannya bersembunyi. Fu (Macan), Malao (Monyet), Seh (Ular), Hok (Bangau), dan Long (Naga).

Fu tidak ingin lari dan bersembunyi. Namun Ying begitu kuat dan memaksa Fu untuk mundur. Dan untuk pertama kalinya, Fu hidup di luar kuil. Untuk pertama kalinya, Fu hidup sendiri. Dan untuk pertama kalinya Fu harus mengambil keputusan sendiri.

Hidup Fu di luar kuil tidak mudah. Ditambah sifatnya yang pemarah sekaligus masih polos. Namun kebaikan budi yang diperolehnya melalui pendidikan kuil membantunya melewati semua masalah.

Apa yang akan dilakukan Fu selanjutnya? Disaat Ying begitu berambisi untuk mengejar biksu-biksu yang masih hidup. Dan disaat dia dan para biksu muda lain mulai dihantam keraguan akan masa lalu Ying dan Mahaguru mereka.

***

Cerita di buku ini diawali dengan bagus dan diakhiri dengan gantung. Pada bagian awal kita sudah disuguhi tentang ganasnya perang saudara.

Ceritanya keren. Ngiler pas baca adegan-adegan kungfunya. Fu disini memang macan luar dalam. Gampang marah dan kadang bisa dijinakkan juga. Fu juga punya kemampuan khusus untuk menjalin persahabatan dengan harimau.

Menurut saya cerita di buku ini terlalu pendek dan minim informasi. Membuka awal untuk banyak misteri yang tidak terjawab. Tentang masa lalu Ying dan Mahaguru. Hubungan Ying dan keenam pendekar binatang lain. Siapa sebenarnya si pemabuk yang menolong Fu, dan siapa sebenarnya si Tanglong yang merupakan prajurit no. 1 Ying?

At last, saya suka sekali dengan cerita kungfu seperti ini. Pahlawan yang bisa beladiri macam kungfu itu keren. So, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.

P.S. Review ini diikutkan dalam even New Authors RC

New Authors RC by Ren's Little Corner

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s