Posted in Non Review

WISHFUL WEDNESDAY #18, PIPPI GOES ABOARD BY ASTRID LINDGREN

Today is WednesdayIt’s time to make a wish on Wishful Wednesday. Wishful Wednesday plus Giveaway. I wish I may, have this book I wish today (˘ʃƪ˘)

pippi_goes_aboard_review_by_books_to_share

Title: Pippi Goes Aboard | Author :  Astrid Lindgren

bisa dibeli di sini ^_^

Dipilih dari reviewnya Mbak Astrid @ Books To Share. Buku-buku Astrid (eh, namanya sama :D) Lindgren adalah salah satu dari daftar buku —- yang dulu gara-gara lihat di majalah Bobo —- yang out of my league.

Soalnya mau beli sendiri masih ga mungkin karena harus ke Banjarmasin. Mau pesan online rasanya dulu belum kenal sama toko buku online. Mau pesan ke tetangga yang ke Banjarmasin, takut ngerepotin. Lihat koleksi di perpustakaan sekolah atau daerah, gak adaaaaa. Ya sudahlah, gigit jari aja deh (╥﹏╥)

Dulu, daftar buku yang masuk out of my league ada Goosebumps (penggemar majalah Bobo mungkin masih ingat kalau dulu semua seri Goosebumps ini ditampilkan berjajar 2 halaman penuh, bikin ngiler setengah mati), buku-buku Road Dahl, buku-buku Jacqueline Wilson, Buku Cerita Anak Bergambar *eh*, Kumpulan Cerpen dan Dongeng Bobo, dan terakhir Harry Potter dan Batu Bertuah.

Nah, diantara buku-buku di atas, tinggal buku Astrid Lindgren yang belum pernah saya baca. Waktu itu buku yang saya lihat di majalah adalah Pippi Longstocking.

Saya setuju dengan Mbak Astrid yang dalam reviewnya bilang kalau Pippi adalah salah satu ikon buku anak yang tak lekang oleh waktu. Buktinya saya yang dulu cuma liat cover dan baca artikelnya doang masih ingat sama si Pippi °◦(‾⌣‾)

Selain itu, saya penasaran dengan saran Mbak Astrid yang ini,

kalau ingin membaca buku-buku Pippi, masuklah kembali ke dunia anak, jangan dibawa berpikir serius, karena kalau tidak, kita akan senewen sendiri, bagaimana rasanya bila anak-anak kita memiliki teman seperti Pippi!

Nah lo, jadi makin pengen ‘kenalan’ sama Pippi ^_^

And…berikut sinopsis Pippi Goes Aboard edisi bahasa Indonesia yang saya copy dari Goodreads:

Pippi yang periang masih tinggal sendirian di Pondok Serbaneka, ditemani oleh kuda dan monyetnya yang bernama Tuan Nilsson. Selain itu ada Thomas dan Annika, teman bermain Pippi yang tinggal di rumah yang bersebelahan dengan Pondok Serbaneka. Mereka tidak hanya bermain bersama, tapi ke mana-mana juga bertiga. Banyak sekali kejadian yang mereka alami. Pernah pada suatu hari Pippi mengajak mereka berdua ke pasar. Di depan toko-toko Pippi melihat banyak sekali anak-anak miskin. Pippi, yang hatinya baik, segera saja memborong segala macam permen, kue, dan mainan untuk anak-anak miskin itu. Tetapi pada suatu hari ayah Pippi datang. Ayah Pippi raja di Pulau Taka-Tuka. Ia mengajak Pippi berlayar bersamanya dan menjadi putri di pulau tempatnya memerintah. Pippi senang sekali. Tapi Thomas dan Annika sebaliknya sangat sedih, sebab siapa lagi yang akan menemani mereka kalau Pippi sudah pergi?


Wishful Wednesday

Yap, ini buku pilihan saya untuk Wishful Wednesday + Giveaway dari Bacaan B.Zee bekerja sama dengan Books To Share. Silakan klik di gambar di atas for more information about Wishful Wednesday dan silakan klik gambar di bawah for more information about the giveaway.

See yaa and have a wonderful Wednesday for you ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

14 thoughts on “WISHFUL WEDNESDAY #18, PIPPI GOES ABOARD BY ASTRID LINDGREN

  1. Background baru ya? Terakhir ke sini Backgrpudnya hutan kalau gak salah….
    Lebih ngena ini sih kalau buat blog buku….

    BTW, itu wish cover bukunya unyu….
    jadi pengen kenal Pippy…

    Semoga lekas kesampaian😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s