Posted in Books, Children, Erlangga, Martin Widmark

THE HOTEL MYSTERY REVIEW

the_hotel_mystery

Title: The Hotel Mystery | Series: Billy and Maya’s Detective Agency | Author: Martin Widmark | Illustrator: Helena Willis | Edition language: English | Publisher: Erlangga| Page:  75 pages | Status: Pinjem di Perpus | My rating: 3 of 5 stars

***

Billy & Maya solve yet another mystery…

Alih-alih ikut orang tuanya liburan Natal ke luar kota, Billy dan Maya memilih untuk membantu Paman Lester, paman-nya Billy yang bekerja di hotel Valleby. Mereka mempunyai firasat akan menemukan sesuatu yang menarik di hotel.

Hari Natal besok, hotel itu akan kedatangan tamu. Mereka adalah keluarga Gravenstein. Keluarga yang sangat kaya dan memiliki anjing Jepang yang sangat mahal harganya. Keluarga itu memastikan kepada para petugas hotel untuk mengurus anjing mereka baik-baik.

Malang sekali, saat makan malam Natal usai, anjing tersebut hilang. Keluarga Gravenstein sangat kecewa. Manajer hotel, Mr. Johnny Hazelwood sangat menyesal dan mengatakan keluarga Gravenstein tidak perlu membayar uang penginapan sebagai permintaan maaf dari pihak hotel.

Billy dan Maya pun mulai melakukan penyelidikan. Mencurigakan sekali, di waktu menghilangnya anjing, si Manager, si koki, si resepsionis, dan tukang bersih hotel ada di sekitar tempat kejadian. Bukan hanya itu, mereka berempat bertingkah tidak seperti biasanya. Mereka semua juga sama-sama sedang membutuhkan uang.

Semua motif tampaknya mengarah ke para pegawai hotel ini? Tapi Billy tidak dapat mengeyahkan perasaan kalau dia merasa familiar dengan keluarga Gravenstein. Misteri apa yang terjadi dibalik pencurian anjing di hotel ini? Hmmm, tampaknya detektif-detektif cilik ini mulai menemukan kasus yang rumit.

***

Pemecahan misterinya tetap sederhana, namun kasusnya lebih seru dari The Diamond Mystery. Cara kedua detektif ini mengungkap kasus sangat lucu dan bergaya. Billy dan Maya tampaknya mengalami banyak peningkatan sejak kasus sebelumnya. Dan lagi, saya suka sekali dengan ilustrasinya. Give applause to Helena Willis \(•ˆ⌣ˆ•)

At last, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s