Posted in Non Review

SCENE ON THREE #7, SAPPHIRE BATTERSEA BY JACQUELINE WILSON

Aku tersenyum, meniupkan ciuman, dan mengangkat si kecil Flora, menggerakkan kepalan tangan mungilnya membentuk lambaian, berharap ibuku akan berpikir aku telah menemukan pekerjaan baru sebagai pengasuh bayi.Mama tampak takjub memandang kami, dan mencoba mengayunkan kakinya turun dari tempat tidur untuk lari ke jendela, namun itu membuatnya batuk. Seorang perawat mendekati tempat tidurnya dan mendorongnya kembali ke bantal, tapi dia melakukan itu dengan lembut, dan dia mengelap alis Mama ketika akhirnya serangan batuk itu mereda.

Aku meniupkan ciuman terakhir padanya, dan dengan lemah dia balas meniupkan ciuman padaku. “I love you!” kataku — dan mulutnya menggerakkan tiga kata yang sama untukku.

Scene  ini saya ambil dari buku Sapphire Battersea by Jacqueline Wilson. Halaman 381 kalau menurut edisi yang saya baca.

Saat membaca scene ini entah kenapa saya langsung teringat adegan di film A Walk to Remember. Itu lo pas adegan pernikahan antara Jamie dan Landon waktu mereka menikah di gereja.

Saya membayangkan “mama” mengatakan “I Love You” tanpa suara itu dalam wajah Mandy Moore (Jamie). Hanya saja alih-alih memakai gaun pernikahan, Mandy Moore memakai  gaun linen balai pengobatan. Dia tampak cantik dan pucat karena sakit, tapi kata “I Love You” yang diucapkannya terasa 1000 kali lebih manis.

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

OK, that is my chosen scene today. What’s yours?  Click the picture above to see more information about this meme ^_^

See you again and have a wonderful ‘3’ for you  ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “SCENE ON THREE #7, SAPPHIRE BATTERSEA BY JACQUELINE WILSON

Leave a Reply

