Posted in Aoyama Gosho, Books, Comic, Elex Media Komputindo

DETEKTIF CONAN #73 REVIEW

Detektif_Conan_73Title: Detektif Conan  73 | Author: Gosho Aoyama | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Published: May, 2013 |Status: Owned Book | Date purchased: 24 August 2013 | Purchase location: Gramedia Duta Mall Banjarmasin | Price: Rp20.000,- (Disc 20%) | My rating: 5 of 5 stars

***

Lanjutan kasus nyonya ‘penguasa waktu’. Betul ternyata, salah satu alat pelengkap trik adalah sang waktu sendiri. 

Di kasus kedua, Ran yang sedang berlatih keras untuk pertandingan karate harus menginap di sekolah. Detektif Kogori dan Conan terpaksa harus mencari makan di luar. Mereka menemukan kedai ramen  yang menjual ramen yang enaknya setengah mati. Siapa sangka ada yang mati betulan setelah makan ramen itu. Tapi memangnya ada orang yang mati karena makanannya terlalu enak?

Kasus ketiga. Ran menyerang seseorang yang disangkanya membuat masalah dengan Sonoko. Tanpa disangka, orang itu bisa melawan serangan karate Ran. Ternyata yang terjadi hanyalah kesalahpahaman. Siapa sangka pemuda tersebut adalah seorang detektif. Seorang detektif yang tampaknya mengincar Conan. Detektif itu dan Conan bersama-sama memecahkan kasus tentang pembunuhan seorang penipu telepon. Dimana sang detektif entah sengaja atau tidak berpura-pura ceroboh dalam menangani kasus.

Di kasus keempat, lagi-lagi detektif baru tersebut ikut terlibat dalam kasus yang ditangani Conan. Kali ini kasusnya tidak main-main. Detektif Kogoro, Ran, tiga orang tersangka pembunuhan dan sang detektif sendiri menjadi sandera dari kakak korban yang tidak puas akibat keputusan polisi yang memutuskan bahwa adiknya bunuh diri.

Conan yang tidak ada di tempat membantu memecahkan kasus dari jauh. Pelaku pembunuhan sudah ketahuan di volume ini, tapi yang jadi masalah adalah bagaimana cara Conan membujuk sang kakak agar tidak membunuh pembunuh adiknya.

***

Penasaraaaan (•̀_•́)ง

Hedeh, kenapa waktu beli Conan kemarin saya ga nemu yang volume 74 sih. Padahal sudah terbit. Tapi sudahlah. Semoga segera dapat seri berikutnya (˘▿˘)ง

Di volume ini ada adegan karate Ran. Kalau ada adegan ini, saya jadi pengen latihan lagi.

Kali ini dapat pengetahuan baru lagi. Ada jenis bela diri yang ditunjukan oleh Sera, si tokoh baru. Namanya Jeet Kune Do.

Kata Conan, ilmu bela diri ini diciptakan oleh Bruce Lee. Berupa penggabungan antara kungfu, karate, tinju, judo, aikido, dan bermacam ilmu diri lainnya. Ilmu bela diri ini cukup kejam karena menggunakan teknik serangan langsung yang mengarak ke bagian vital seperti mata dan kerongkongan. Kereeeen (‘▽’ʃƪ) ♥

Note: Follow my blog with Bloglovin

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “DETEKTIF CONAN #73 REVIEW

    1. Ah, si nyonya waktu, kasian dia, terlalu menghargai waktu daripada hati orang lain (╥﹏╥)

      Btw akhir kasus Conan 73 makin bikin penasaran lagi °•(>̯┌┐<)•°

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s