Posted in Non Review

HOTTER POTTER WRAP-UP POST

Tidak terasa Reading challenge Hotter Potter sudah selesai. Saatnya membuat rangkumannya.

Hotter Potter hosted by SurgaBukuku

Untuk tantangan membaca, saya berhasil membaca ulang ketujuh buku Harry Potter. Berikut link review nya:

Januari — Harry Potter dan Batu Bertuah

Februari — Harry Potter dan Kamar Rahasia

Maret — Harry Potter dan Tawanan Azkaban

April — Harry Potter dan Piala Api

Mei — Harry Potter dan Orde Phoenix

Juni — Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran

Juli — Harry Potter dan Relikui Kematian

Sayangnya, meme yang saya ikuti tidak komplit. Ada yang gara-gara telat karena kebanyakan mikir. Ada juga karena hadiah meme-nya sudah punya. Total saya hanya mengikuti 4 dari 7 meme. Berikut linknya:

Meme Januari

Meme Maret

Meme April

Meme Juni

Kesan-kesan mengikuti meme ini yang paling kerasa adalah seru dan lucu. Saya selalu menunggu-nunggu pertanyaan meme apa yang harus dijawab setiap bulan serta menunggu jawaban dari teman-teman peserta lain yang ada yang nge-touch dan ada yang kocak . Dan  tentu saja yang paling ditunggu adalah pengumuman pemenangnya (‾▽‾)♉

Pelajaran yang didapatkan dari Harry dan kawan-kawan sih sebetulnya banyak. Tapi yang paling kena waktu baca ulang ini adalah pelajaran agar kita jangan sampai “dibutakan” seperti kata-kata yang diucapkan oleh Dumbledore kepada Fudge di buku ke empat. Tepatnya yang ini

“Kau dibutakan,” kata Dumbledore, suaranya meninggi sekarang, aura kekuasaan jelas mengitarinya, matanya sekali lagi menyala-nyala, “oleh kecintaan terhadap kedudukanmu, Cornelius! Selama ini kau menilai terlalu tinggi apa yang disebut kemurnian darah! Kau gagal mengenali bahwa yang penting bukanlah sebagai apa orang dilahirkan, melainkan menjadi apa dia!…”

Terus ada lagi pelajaran tentang “cinta” yang disampaikan Dumbledore kepada Harry dibuku ke-6. Yang membuat saya menyadari kalau ternyata saya nge-fans berat sama Harry karena dia — seperti yang Dumbledore bilang — tidak pernah tertarik ke ilmu hitam meskipun dia punya potensi yang sangat besar untuk itu.

Saya suka penggambaran Harry sebagai pihak yang baik di sini. Penggambarannya pas. Seolah-olah sifat baik itu memang wajar dan tidak dibuat-dibuat. Tidak juga digambarkan secara berlebihan sehingga terkesan bodoh.

Membaca ulang seri ini, akhirnya saya bisa memahami kalau ternyata saya sangat menyukai seri Harry Potter. Hedeh kok baru ngeh ya. Sampai heran saya, kok ada ya cerita sebagus ini.

Sebenarnya tidak ada perasaan yang berbeda dengan pada saat membaca pertama kali. Cerita Harry tetap amazing dan tidak terlupakan. Saya masih sangat menikmati petualangan Harry di buku ke-1 sampai ke-3. Saya masih galau berat saat membaca buku ke-4 sampai ke-7  gara-gara tokoh-tokoh favorit di sana tewas dan kenyataan yang mengharukan tentang Snape.

Kalaupun ada mungkin hanya dari sudut pandang usia saat membaca. Dulu, waktu pertama kali baca Harry Potter, umur saya ga beda jauh lah sama umur Harry. Jadinya  saya setuju sekali sama sikap-sikap Harry dan kawan-kawan yang kadang terlalu berani dan terkesan bodoh. Sekarang saya kok jadi berasa kaya Mrs. Weasley.

At last, terima kasih buat Melmarian dari blog Surga Bukuku untuk even Hotter Potter-nya. Seru, kocak dan yang paling penting adalah membawa saya kembali ke dunia sihir favorit saya. Harry Potter dan Hogwarts. Selalu (˘▿˘)ง

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “HOTTER POTTER WRAP-UP POST

Leave a Reply

