Posted in Books, Fantasy, Matahati, P.B. Kerr

THE AKHENATEN ADVENTURE REVIEW

The Akhenaten Adventure by P.B. KerrTitle: The Akhenaten Adventure | Series: Children of The Lamp #1 | Author: P.B. Kerr | Edition language: Indonesian | Publisher: Matahati | Edition: 2nd edition, April 2008 | Page: 416 pages | My rating: 3 of 5 stars

***

John dan Philippa adalah anak kembar yang bisa dibilang memiliki kehidupan sempurna. Pintar dan memiliki orang tua yang kaya dan luar biasa. Mereka bahkan memiliki dua anjing yang memiliki kecerdasan luar biasa.

Seakan belum cukup, keberuntungan lain mulai terjadi setelah gigi geraham bungsu mereka tumbuh. Mereka bertambah tinggi cukup pesat. John bahkan tidak berjerawat lagi. Dan kejadian itu anehnya bertepatan dengan gempa yang terjadi di Mesir. Bekas gempa tersebut seakan-akan meninggalkan tanda di kamar John.

Untungnya keanehan ini bisa dijelaskan dengan sangat baik oleh Paman Nimrod. Saudara laki-laki ibu mereka yang tinggal di London. Si kembar pun berencana melewatkan liburan mereka di London.

Namun, apa yang dijelaskan oleh Paman Nimrod sangat mengejutkan si kembar. Menurut Paman Nimrod keanehan-keanehan itu terjadi karena mereka memiliki katakanlah kekuatan supranatural.

Kekuatan ini membuat mereka harus terlibat dalam pertarungan abadi untuk mempertahankan keseimbangan antara kebaikan dan keburukan yang ada di dunia. Dan sekarang, pihak jahat mempunyai rencana untuk menggeser keseimbangan terebut ke arah keburukan. Mereka berencana mencari 70 Jin yang konon membuat raja Mesir Akhenaten sangat kuat. Mereka ingin membuat 70 Jin tersebut berada di pihak keburukan.

Berhasilkah John dan Philippa memenangkan pertarungan kali ini? Karena keseimbangan antara baik dan buruk sangat bergantung kepada siapa yang lebih dulu menemukan ketujuhpuluh Jin Akhenaten.

***

Ceritanya lumayan seru. Idenya menarik. Cerita tentang Jin yang cukup kocak. Meskipun ada beberapa adegan yang tampaknya aneh dan kurang nyambung.

Banyak pengetahuan tentang Jin dan para Firaun. Settingnya bukan hanya di London tapi juga di Mesir.

Satu hal yang saya suka dari buku ini adalah petuah bijaksana tentang permintaan. Selain itu, di bagian penutup ada pengetahuan tambahan tentang Jin dan Firaun. Bahkan ada resep masakan Mesir yang di makan si kembar dalam buku ini.

At least, ini adalah salah satu tipe cerita favorit saya. So, 3 dari 5 bintang untuk The Akhenaten Adventure. I liked it.

Note: Review ini diikutkan untuk even Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

dan New Authors RC 2013

New Authors RC 2013

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s