Posted in Non Review

SCENE ON THREE #2

“Aku baru saja kehilangan selera makan,” Seth menyatakan, bangkit dari kursi dan bersungut-sungut keluar ruangan.

Kendra berbagi tawa dengan Grandma.

Grandpa masuk ke dapur, menoleh ke balik bahunya ke arah perginya Seth. “Kenapa dia?”

“Kendra menuduhnya membaca secara sukarela,” kata Grandma khidmat.

Grandpa mengangkat alis. “Haruskah kutelepon pihak berwenang?”

Grandma menggelengkan kepala. “Takkan kubiarkan cucuku mendapat malu karena kebiasaannya membaca diketahui umum. Kita harus mengatasi aib ini diam-diam.”

“Aku punya ide, Grandpa,” Kendra mengumumkan.

“Palangi jendela supaya paparazi tidak menangkap basah Seth?” tebak Grandpa.

Scene ini saya ambil dari buku Grip of The Shadow Plague by Brandon Mull. Bukunya baru saja selesai saya baca. Scene ini adalah salah satu dari sekian banyak kekocakan yang dibuat oleh Seth—yang jarang-jarang—Seth sendirilah korbannya.

Scene ini saya pilih karena waktu membacanya kemarin, saya jadi senyum-senyum sendiri. Lucu sekali membayangkan Seth yang merasa malu luar biasa karena ketahuan membaca buku secara sukarela, dan respon keluarganya yang pura-pura cemas seakan-akan itu adalah aib yang sangat besar bagi Seth *LOL*.

Kejadiannya hampir mirip dengan saya dan adik saya dulu. Waktu itu ayah bilang kalau buku tidak akan lepas dari tangan saya kecuali saya tertidur, sedangkan adik saya justru tertidur kalau tangannya lagi memegang buku ^_^.

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

So, this is my chosen scene today. What’s yours?  Click the picture above to see more information about this meme \(^▿^)/

See you again and have a nice ’23’ for you ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

7 thoughts on “SCENE ON THREE #2

  1. hahaha ini scene yang relate sama para bookworm ya😀 salah satu kebiasaan jelekku adalah makan sambil baca buku ;p semoga aja nggak ditiru sama anakku nanti hihi

    Like

Leave a Reply

