Posted in Author, Books, Dystopia, Fantasy, Genre, James Dashner, Mizan Fantasi, Publisher

THE DEATH CURE REVIEW

The Death Cure by James Dashner

Title: The Death Cure | Series: The Maze Runner #3| Author: James Dashner | Edition language: Indonesian | Publisher: Mizan Fantasi | Edition: 1st edition, Februari 2012  | Status: Owned book | Purchase location: Online with Ryana’s Locker | My rating: 4 of 5 stars

***

Again. Setelah keluar dari tempat mengerikan yang bernama Scorch, Thomas menemukan dirinya terkurung dalam sebuah kamar. Setelah 4 minggu, pria mirip tikus botak itu muncul lagi dan mengatakan bahwa percobaan mereka sudah hampir selesai, tinggal sedikit lagi, dan WICKED hanya membutuhkan Thomas seorang untuk menyelesaikannya.

Memori para Glader akhirnya ditawarkan untuk dikembalikan. Namun, sebelum itu, mereka diberitahu kalau ada diantara mereka yang tidak kebal terhadap Flare, dan ternyata salah satu teman terdekat Thomas tidak imun terhadap Flare.

Thomas yang sudah muak dengan segala tipu daya WICKED menolak memorinya dikembalikan. Minho dan Newt sepakat dengannya. Mereka curiga ini hanyalah salah satu bentuk percobaan WICKED yang lain.

Dengan bantuan Brenda dan Jorge — yang ternyata juga bekerja untuk WICKED, mereka melarikan diri. Namun, saat mau menjemput Teresa dan para Glader lain, ternyata Teresa cs sudah lebih dulu kabur dari WICKED.

Thomas, Minho, Newt, Brenda dan Jorge pun pergi ke kota Denver. Di Denver, Thomas bertemu salah satu Glader yang dikiranya sudah mati. Glader itu bilang bahwa dunia mereka semakin memburuk. Manusia yang kebal terhadap Flare satu persatu hilang tanpa jejak. Ada isu bahwa para Crank akan mengambil alih kota. Dan dia memilih bergabung dengan kelompok Tangan Kanan yang berencana melawan WICKED.

Thomas pun terombang-ambing. Setelah melihat temannya yang perlahan berubah menjadi Crank, ada dorongan untuk membantu WICKED menyelsaikan percobaan mereka. Sekejam apapun itu. Dilain pihak, dia juga tidak percaya lagi dengan WICKED dan bertekad membantu kelompok Tangan Kanan.

Thomas seakan terjebak. Namun, akhirnya para Glader dan manusia kebal lain mendapat bantuan tak terduga. Tapi dengan bayaran yang sangat mahal. Karena lagi-lagi, Thomas harus kehilangan teman terdekatnya.

***

—akhirnya—

Setelah ga sabar mau membaca The Scorch Trials setelah selesai membaca The Maze Runner, saya memutuskan untuk menunda membaca The Death Cure, penasaran sih, tapi saya takut tokoh favorit saya mati. Mengingat si pengarang dengan begitu mudahnya “membunuh” para tokoh-tokoh yang ada di bukunya,

Dan benar saja, tokoh favorit saya mati (╥﹏╥). Galau habis jadinya. Untung sampai saat terakhirnya dia masih membuat saya terkagum-kagum *selfkeplak*

Sejauh ini, seri The Maze Runner  merupakan seri distopia yang paling mengerikan menurut saya. Seakan-akan semua pilihan tidak ada bagusnya. Virus Flare ini mengerikan sekali. Cara mencari obatnya juga tidak kalah mengerikannya. Parah deh. Bahkan endingnya menurut saya juga sedikit kejam.

Whatever lah. Kesimpulannya 4 dari 5 bintang untuk buku ini. Meskipun tokoh favorit saya mati, tapi bukunya sangat berkesan dan sukses bikin galau (╥﹏╥) . I really liked it.

2013 TBRR Pile: A Fantasy Reading Challenge

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s