Posted in Author, Books, Genre, PlotPoint, Publisher, Romance, Sheva Thalia

BLUE ROMANCE REVIEW

Blue Romance by Sheva

Title: Blue Romance | Author: Sheva | Edition language: Indonesian | Publisher: Plot Point | Edition: 2nd edition, November 2012 | Page: 214 pages | Status: Owned book | Purchase location: Mizan Book Fair @ Rakha Amuntai | Price: Rp38.00,- (Disc 20%) | My rating: 4 of 5 stars

***

My coffe gets increasingly better the more I drink and the closer I come to the bottom of the cup, where all the sugar is. I wonder if life is the same way as we approach the end — Jarod Kintz, This Book Has No Title

Blue Romance — page 214

***

Blue Romance, sebuah coffe shop yang punya banyak kisah.

Ada kisah dibalik setiap kopi yang dipesan setiap pelanggan. Ada kisah dibalik kopi yang disajikan oleh barista.

Ada kisah jatuh cinta. Ada kisah patah hati. Ada kisah sepasang kekasih. Ada kisah tentang sahabat. Ada kisah orang tua dengan anaknya.

Setiap kisah punya kopinya sendiri. Ada affogato, mochaccino, caffѐ latte,  americano, caffѐ macchiato, coffe and cream dan espresso.

Dan semuanya ada di Blue Romance.

***

I really liked this book. Selain covernya yang cute, ceritanya juga bagus dan bernuansa kopi.

Saya sebetulnya bukan penggemar romance. Lebih karena romance sering membuat saya jadi cengeng. Tapi saya betul-betul tidak suka romance yang gaya bahasanya tipe semi pujangga yang lebay abis.

Saya sering was-was kalau mau baca buku romance. Siap-siap tisu dulu paling tidak. Dan siap-siap mental buat bahasa semi pujangganya yang membuat saya sering bilang “haduh, please deh”.

Tapi romance yang ini…wow…I really liked it. Bikin saya nangis sih tetep. Tapi setidaknya ga bikin stress lah bagi saya yang ga sregg dengan bahasa semi pujangga. Cerita di buku ini ditulis dengan cantik dan pas.

Seperti yang tertulis di sinopsis di belakang bukunya, ada banyak kisah di omnibook ini, ada kisah tentang jatuh cinta dan patah hati, juga ada kisah tentang perpisahan dan pertemuan kembali. Dan semuanya dikaitkan oleh benang merah berupa sebuah coffe shop yang bernama Blue Romance.

Favorit saya adalah cerita Rainy Saturday. Pengen deh ketemu orang yang bisa bikin kita nyaman saat pertama kali bertemu seperti itu. Trus cerita yang paling bikin saya ketar-ketir adalah Happy Days dan A Farewell to A Dream. Dua-duanya kisah patah hati. Yang membuat saya nangis adalah Blue Moon dan The Coffe and Cream Book Club. Ceritanya tentang kerinduan anak kepada orang tuanya.

Dan gara-gara buku ini, saya jadi pengen dengerin lagu-lagu lama lagi. Diantaranya adalah Blue Moon nya Ella Fitzgerald dan You Could Be Happy nya Snow Patrol.

Kesimpulannya, 4 dari 5 bintang. Satu dari sedikit romance yang bisa membuat saya mengatakan I really liked it.

Note: Review ini diikutkan untuk event New Authors RC 2013

New Authors RC 2013

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

