Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Mizan Fantasi, Pittacus Lore, Publisher

I AM NUMBER FOUR REVIEW

I am Number Four by Pittacus LoreTitle: I Am Number Four | Series: The Lorien Legacies #1 | Author: Pittacus Lore | Genre: Fantasy – YA | Edition language: Indonesian |Publisher: Mizan Fantasi | Edition: First edition, January 2011 | Status: Owned book | Purchase location: Mizan Book Fair @ Rakha Amuntai | Price: Rp59.000,- (Disc 50%) | My rating: 3 of 5 stars

9 anak dan 9 penjaganya dilarikan ke Bumi karena planet mereka, planet Lorien, diserang oleh planet Mogadorian. Sayangnya, para Mogadorian ini ikut mengejar sampai ke Bumi. Mereka berniat untuk menghabisi seluruh penduduk  Planet Lorien dan sekaligus ingin mengambil alih Bumi.

9 anak dari  planet Lorien ini terikat oleh mantra yang melindungi mereka.  Asalkan mereka berpencar, mereka hanya bisa dibunuh sesuai urutan. Tanda menunjukkan bahwa no 1, 2, dan 3 sudah mati. Sekarang giliran no. 4.

Begitu tanda bahwa no. 3 mati muncul. No. 4 segera melarikan diri ke tempat baru dan mengubah namanya menjadi John Smith. Di tempat baru itu, John memiliki sahabat dan pacar untuk pertama kalinya. John mulai betah dan enggan berpindah-pindah lagi.

Saat yang tidak tepat sebetulnya mengingat gilirannyalah untuk dibunuh berikutnya. Apalagi ada kejadian tidak sengaja yang mengakibatkan John menjadi pusat perhatian di kota itu. Biasanya John langsung akan pergi dan mencari tempat baru. Tapi yah kalau berpindah-pindah terus maka ceritanya akan tetap seperti itu kan. Jadinya John menghadapi Magodorian dan harus membayar mahal untuk keputusan itu karena dia harus kehilangan orang yang sangat dicintainya.

***

Hmmm…sudah lama pengen beli buku ini tapi selalu tidak jadi gara-gara…eh…maaf…covernya. Dan untuk kesekian kalinya, saya menyesal kenapa ga beli buku ini dari dulu. Jadi ketinggalan deh (╥_╥)

Ceritanya seru. Walaupun endingnya ga dapat (padahal kalau ada yang mati-mati begitu diakhir cerita saya biasanya galau), tapi ceritanya tegang dan bikin penasaran. Susah buat ditutup saking penasarannya sama nasib si no. 4.

Ada satu quote yang saya suka dari buku ini

“…Jangan putus asa. Jangan pernah berputus asa. Saat kau kehilangan harapan, segalanya pun musnah. Saat kau pikir semua telah berakhir, ketika segala sesuatu tampak buruk dan sia-sia, harapan itu selalu ada.”

Pas sekali dengan keadaan para Lorien itu. Sepertinya mereka sama sekali tidak bisa mengalahkan para Mogadorian yang jumlahnya banyak dan memiliki segala sumber daya. Keadaan no. 4 juga tidak bisa dibilang hebat. Hampir payah lah. Pusakanya muncul dengan sangat lambat dan menghabiskan energinya sendiri. Tapi memang selalu ada harapan. Bahkan saat segala sesuatunya tampak sangat tidak mungkin (˘▿˘)ง

Kesimpulannya 3 dari 5 bintang deh. I liked it (‘▽’ʃƪ) ♥

Note: Review ini diikutkan untuk even Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

dan New Authors RC 2013

New Authors RC 2013

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

5 thoughts on “I AM NUMBER FOUR REVIEW

  1. Aku suka buku yang pertama ini. Suka sama Sam, terus suka banget sama Sarah sama si number Four… Tapi buku kedua aku nggak terlalu suka.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s