Posted in Author, Books, Dystopia, Fantasy, Genre, James Dashner, Mizan Fantasi, Publisher

THE SCORCH TRIALS REVIEW

The Scorch Trials by james Dashner

Title: The Scorch Trials | Series: The Maze Runner #2 | Author: James Dashner | Edition language: Indonesian | Publisher: Mizan Fantasi | Edition: First edition, Januari 2012  | Status: Owned book | Purchase location: Online with Ryana‘s Locker | My rating: 3 of 5 stars

Thomas dan kawankawan di bawa ke dalam sebuah asrama. Semuanya tampak berjalan baik pada awalnya. Tapi, ketika mereka terbangun, kengerian mulai terjadi. Penyelamat mereka ditemukan tergantung menjadi mayat. Asrama mereka dikelilingi oleh manusia gila penuh luka mengerikan yang menggedor-gedor ingin masuk. Dan lebih dari semua itu, Teresa hilang. Di pintu kamarnya tergantung label yang menyatakan bahwa Teresa adalah seorang’ pengkhianat’. Ketika mereka masuk, tidak ada Teresa di sana. Yang ada malah Aris, yang memiliki label sebagai ‘rekan’.

Para Glader diminta menjalani misi baru. Dengan ancaman mereka akan terkena penyakit yang bernama Flare. Penyakit yang bisa menghilangkan kewarasan manusia dan membuat mereka seperti orang gila yang menggedor pintu asrama mereka. Mereka harus melewati Scorch untuk mendapatkan penawar Flare. Karena tanpa sepengetahuan mereka, WICKED telah menanamkan penyakit mematikan itu saat mereka tidur.

Jadi, bukannya mendapat penjelasan mengenai hal gila apa yang WICKED lakukan kepada mereka. Thomas dan kawan-kawan harus mempertaruhkan nyawa mereka lagi. Parahnya Scorch jauh lebih mengerikan dari Maze.

Mereka harus melewati  terowongan gelap dengan benda pemakan kepala. Melewati gurun yang luar biasa panas dan berdebu. Melewati para orang gila pengidap Flare yang ternyata dipanggil ‘Crank’. Dan hal-hal mengerikan lain.

Berapa orangkah Glader yang mampu melewati percobaan yang kedua? Dan kalaupun mereka mampu melewatinya, apa yang menanti mereka diujung percobaan? Penjelasan dan kesembuhan atau…percobaan berikutnya?

***

—Lebih sadis—

Wah…wah…wah…buku ini lebih sadis dari yang pertama. Scorch jauh lebih mengerikan daripada Maze. Kali ini bukan hanya skills yang diperlukan, tapi juga keberuntungan. Kalau di Maze hanya para pelari yang kemungkinan besar bertemu monster. Di Scorch, siapa yang kurang beruntung bisa jatuh ketiban monster pemakan kepala atau hangus tersambar kilat.

Hanya saja, saya sempat bosan membaca buku ini. Ketegangannya ga dapat. Bukan karena ceritanya kurang tegang sih, tapi lebih karena feel ketegangannya berasa kaya yang pertama. Misteri-misterinya juga banyak yang belum terkuak. Yang ada malah makin banyak misteri. Jadinya berasa kaya buku pertama yang dipanjang-panjangkan.

At least, tokoh favorit saya masih hidup. It’s OK. Masih semangat membaca lanjutannya. Btw, mau say hello nih buat Ryana’s Locker yang sudah membantu saya mendapatkan buku ke dua dan ke tiga seri Maze Runner ini. Thank you so much sista \(´▽`)/

Oh ya, kesimpulannya 3 dari 5 bintang saja. I liked it. Meskipun sempat berhenti membaca karena bosan, but, ceritanya masih tetap seru. Maze Runner banget gitu. Semangat lanjut ke buku tiga  ♪(´ε` )

2013 TBRR Pile: A Fantasy Reading Challenge

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “THE SCORCH TRIALS REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s