Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Gramedia Pustaka Utama, J. K. Rowling, Publisher

HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX REVIEW

Harry Potter and The Order of The PhoenixTitle: Harry Potter and the Order of the Phoenix – Harry Potter dan Orde Phoenix | Author: J. K. Rowling | Edition languange: Indonesian | Publisher: Gramedia Pustaka Utama | Status: Owned book | My rating: 5 of 5 stars

Harry frustasi. Setelah menjadi saksi atas kembalinya Lord Voldemort. Harry terkurung di Privet Drive. Tanpa kabar apa pun dari teman-temanya. Bahkan tanpa kabar dari Lord Voldemort. Bagaimana bisa Lord Voldemort tampak tidak melakukan apa-apa. Sementara disaat lemah pun dia sanggup membunuh orang.

Setelah berminggu-minggu tidak mendapatkan kabar dari dunia sihir. Tiba-tiba banyak kejadian aneh yang terjadi. Fenomena sihir mulai bermunculan di Privet Drive. Hingga pada puncaknya, Harry dijemput setidaknya oleh sepuluh penyihir dewasa yang akan membawanya ke markas Orde Phoenix yang ternyata adalah rumah Sirius.

Banyak masalah yang dihadapi Harry tahun ini di Hogwarts. Dumbledore yang tidak mau bicara kepadanya. Tidak terpilihnya  dia sebagai Prefek. Gangguan dari guru baru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam yang jahat. Dan masih banyak lagi.

Sangat membuat frustasi. baik bagi Harry maupun siapa saja yang membaca kisahnya. Dan semua itu ditutup dengan ‘manis’ — dengan kematian seseorang yang sangat dicintai oleh Harry.

***

Ckckckck…kok bisa ya ada buku sebagus ini? Maksud saya, dengan tebal lebih dari 1000 halaman, Harry Potter dan Orde Phoenix edisi Indonesia ini betul-betul tidak bisa ditutup. Membacanya terasa nyaman dan mengalir. Meskipun ini adalah reread. Bukunya tetap enak untuk dilahap.

Meskipun dunia yang ditinggali Harry sudah mulai suram dengan kemunculan kembali Lord Voldemort. Meskipun dunia di buku ke-5 ini ada Umbridge nya. Meskipun di sini Sirius…hiks. Meskipun apa yang dikatakan Nick si Kepala-Nyaris-Putus tentang hantu dan kematian ada yang janggal. Dunia sihir Harry masih tetap dunia sihir favorit saya. Dunianya — khususnya, Hogwartsnya, betul-betul mempesona dan tak terlupakan. Salut deh.

#SighGaTahuMauNulisApaLagiMasihGalauRagaraSirius…*buangingus*
#Note: Review ini dibuat untuk event
Hotter Potter Event
dan
2013 TBRR Reading Challenge

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s