Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Tom Tancin

HIPPOCAMPUS REVIEW

 

Title: Hippocampus | Author: Tom Tancin | Edition language: Indonesian | Publisher: Mizan Fantasi | Edition: First edition, September 2012 | Pages: 340 pages | Status: Owned book | Price: Rp43.200,- | Purchase location: Mizan Book Fair @ Rakha Amuntai | My rating: 2 of 5 stars

“Dari darah kejahatan dan darah sejati, seroang pemuda akan lahir, dan ramalan ini akan terpenuhi. Ketika Kegelapan bangkit untuk menyatakan kekuasannya, sang penyelamat adalah pemuda berdarah campuran.”

Kehidupan Trey Atlas sudah begitu sempurna. Pemuda berusia 16 tahun yang tampan, kaya, pintar dan populer sebagai seorang atlet. Tapi semuanya berubah saat kakeknya, kakek Atlas, memberinya sebuah kalung. Kalung tersebut bisa bersinar di dalam air. Bukan hanya itu, kalung tersebut juga memperdengarkan teriakan seorang gadis yang butuh pertolongan.

Teriakan tersebut berasal dari Atlantis. Sebuah pulau yang telah dinyatakan tenggelam. Namun, pulau tersebut ternyata masih ada. Tersembunyi dalam sebuah ilusi dan sekarang berada dalam bahaya.

Trey yang ternyata seorang Pangeran Atlantis terpaksa harus menyelematkan kerajaannya. Trey harus meninggalkan kehidupan sempurnanya dan secara drastis harus berubah menjadi seorang pangeran penyelamat yang harus menghadapi peperangan melawan pemberontak.

Mengapa seorang pangeran Atlantis harus hidup di dunia manusia? Mampukah Trey mengemban tanggung jawab yang tiba-tiba dibebankan kepadanya? Dunia manakah yang akan Trey pilih? Karena baik di dunia manusia maupun di dunia Atlantis, Trey ternyata sama-sama populer.

***

Covernya eye-catching. Ide ceritanya bagus. Cerita tentang Atlantis. Tapi tidak dieksekusi dengan baik.

Membaca cerita ini berasa kayak anak kecil. Kata-katanya pendek dan terlalu jelas. Ketegangan peperangannya tidak terasa. Humornya juga ga dapat. Terus pahlawannya, si Trey itu, biarpun ganteng dan berusaha digambarkan sempurna, terasa tidak cocok jadi pahlawan. Wah, wah, ini pertama kalinya saya tidak suka dengan pahlawan ganteng #upps.

Yah, setidaknya ada kosakata-kosakata asing yang lumayan membuat suasana Atlantis nya jadi terasa. So, kesimpulannya 2 dari 5 bintang saja deh. It was ok.

PS: Review ini diikutkan untuk Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

dan New Authors RC 2013

New Authors RC 2013

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s