Posted in Non Review

BBI 2nd ANNIVERSARY

Blogger Buku Indonesia

Happy  Blogger Buku Indonesia 2nd Anniversary

Thank for Everything Bebi

Always Wish You All The Best

Di momen ulang tahun BBI or “Bebi”  ini, saya pengen cerita soal perkenalan saya dengan BBI nih ╮(^▽^)╭

Awalnya itu kenal Bebi dari…

Goodreads, sebuah sosial media untuk para pecinta buku. Goodreads itu semacam perpustakaan dan manager untuk buku-buku kita. Dari Goodreads, saya menemukan teman-teman sesama book worms, berkunjung ke blog mereka, dan akhirnya tahu tentang BBI.

Cara  Bergabung ke BBI

Awalnya saya sempat bingung, bagaimana caranya bergabung dengan BBI. Akhirnya dengan modal nekat dan sebuah blog buku, saya menghubungi admin BBI di Facebook. Alhamdulillah, blog saya memenuhi syarat dan akhirnya ada di list-nya BBI.

Tapi itu cara sok tau dan nekat saya sih ╮(^▽^)╭

Untuk panduan resmi gimana cara gabung sama BBI, kalian bisa klik DI SINI.

Asyiknya Gabung sama Bebi itu…

seperti burung  dalam sangkar yang akhirnya kembali ke langit luas — rasanya bebas dan hidup #eeeaaaaaaa

Sebelumnya, saya merasa terkungkung karena mempunyai hobi membaca buku. Saya tinggal di kota kecil. Tidak ada toko buku besar di sana. Yang ada hanyalah toko buku kecil yang menjual buku-buku pelajaran dan buku-buku nonfiksi. Kalaupun ada yang fiksi, pilihannya cuma sedikit. Haduh, kasian banget ya saya.

Di hometown, saya orangnya “kuper”. Ga punya banyak teman. Diantara teman saya yang sedikit itu, jarang ada yang punya ketertarikan yang sama besar dengan buku.

Di BBI, tidak bakalan ada yang ngejek kita karena kita kutu buku. Atau yang terheran-heran ngeliat kita kaya orang kalap kalau sudah belanja buku. Kita bahkan ditantang untuk membaca lebih banyak buku.

Kita bakalan nemuin orang-orang yang satu passion sebagai sesama pecinta buku.  Apa yang kita omongin kena.  Kita bisa mendapatkan info mengenai obral buku. Bahkan bisa dapat buku gratis karena giveaway dari penulis atau blogger buku lain. Dan masih banyak lagi.

Di momen ulang tahun Bebi ini…

saya mau mengenalkan Bebi kepada teman-teman Blogger Banua.

Selama saya di BBI, saya hanya menemukan beberapa BBI-er yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Tapi bisa juga sih karena saya masih kurang explore aja. Soalnya saya baru beberapa bulan gabung sama BBI  #plaak

Anyway, mungkin ada para Blogger Banua yang ngaku hobi baca buku tertarik buat bikin blog buku dan gabung sama BBI.  Pokoknya asiik deh.

NB:

Tulisan ini dibuat untuk merayakan ulang tahun BBI or Bebi (baca: Blogger Buku Indonesia) yang  jatuh tanggal 13 April; sekaligus untuk merayakan bergabungnya saya dengan BB (baca: Blogger Banua) — tempat berkumpulnya para Blogger Kalimantan Selatan —  yang jatuh beberapa hari yang lalu \__~(˘▾˘~)

NB:

Para BBI-ers sudah posting bareng untuk ulang tahun BBI. Kalian bisa blogwalking ke blog mereka dengan mengklik link kodok biru di bawah ini:

***

“Books are my friends, my companions.

They make me laugh and cry

and find meaning in life.” 

― Christopher Paolini, Eragon

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

