Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Great Publisher, Jojo Alexander, Publisher

RED BLOOD RING – CINCIN SEMERAH DARAH REVIEW

Publisher’s Synopsis

Red Blood Ring - Cincin Semerah Darah by Jojo Alexander

Devont merasa pilihannya tepat. Melepas cincin demi menyelamatkan sang adik hingga akhirnya terdampar di London selama 16 tahun. Selama itu pula ia menyembunyikan status aslinya dari sang adik demi kehidupan normal yang jauh dari peperangan di dunia asalnya, dunia di mana manusia tidak menua, di mana mereka memiliki kekuatan pikiran dalam tubuhnya. Hingga akhirnya ia harus menghadapi fakta bahwa rakyat sudah tidak percaya lagi padanya.

Louise tidak menyangka bahwa ternyata ia berasal dari dunia asing yang bahkan tidak tertanda di peta. Mendapati kenyataan bahwa ia tidak berasal dari keluarga biasa yang ia kenal selama ini sudah cukup membuatnya syok. Ditambah aneka peraturan dan pelajaran kerajaan yang membuatnya harus beradaptasi keras. Keadaan tetap tidak bertambah baik ketika ia tidak mengetahui kekuatannya sama sekali, sekalipun itu untuk menyelamatkan orang-orang di dekatnya.

Kini Devont dan Louise harus berjuang lebih keras melawan musuh lama yaitu Kerajaan Arvore. Demi nyawa mereka yang hampir melayang 16 tahun yang lalu. Demi gugurnya ribuan prajurit Kerajaan Cavakleash. Dan demi kematian orang yang paling mereka sayangi.

My Thougts

Reread Red Blood Ring untuk even Fantasi Reading Challenge kategori Indo Fantasi. Ini adalah satu-satunya buku Indo Fantasi yang saya punya. So, dibaca ulang buat jaga-jaga kalau-kalau saya tidak sempat beli buku Indo Fantasi baru.

Buku ini juga sudah pernah direview di blog ini. You can see it here.

My fresh thougths about this book adalah saya kurang suka sama gaya bahasanya. Rasanya terlalu banyak kosakata. So,  bacanya jadi kurang  enak. And, ada beberapa halaman yang hilang itu lo, bikin kesal.

Tapi bagaimanapun juga ceritanya seru. Ide ceritanya menarik. Saya penasaran sama lanjutan ceritanya. Apa yang terjadi dengan Devont dan kerajaannya? Siapa sebenarnya pengkhianat yang berusaha mengadu domba para Kerajaan? Dan bagaimana nasib Louis di dunia manusia?

Saya salut deh sama Louis. Di dunianya dia bisa jadi puteri raja yang mempunyai anugerah langka. Tapi Louis malah memilih kembali ke dunia manusia biasa demi pujaan hatinya, James Walker.

So, kesimpulannya 3 dari 5 bintang. I liked it.

PS: Review ini diikutkan untuk event Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

Title: Red Blood Ring – Cincin Semerah Darah  Author: Jojo Alexander Genre: Fantasy – Indonesia Edition language: Indonesian Page: 300 pages Publisher: Great Publisher Edition: First edition,  Yogyakarta 2011 Status: Owned book  Price: Rp45.000,- Purchase location: Salemba Toko Buku Banjarbaru Kalimantan Selatan My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “RED BLOOD RING – CINCIN SEMERAH DARAH REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s