Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Mizan Fantasi, Publisher, Roderick Gordon

SPIRAL REVIEW

Publisher’s Synopsis

SpiralAncaman invasi dari bawah tanah kian nyata. Pasuka Limiter dan Styx pimpinan si kembar Rebecca merambah permukaan bumi. Mereka membawa pasukan New Germania yang sudah dipengaruhi oleh Cahaya Gelap. Perang sudah di ambang mata.

Styx memulai dengan mengadu domba pemerintah-pemeritah dunia. Mereka menciptakan bom-bom manusia untuk mengacaukan situasi. Namun, jangan kira pasukan Limiter dan Cahaya Gelap yang mengancam manusia. Ancaman dan kengerian sebenarnya justru datang dari para wanita Styx. Siapa sangka spesies yang dianggap lebih lemah ini justru memunculkan kejutan paling mengerikan. Kejutan yang mampu memusnahkan seluruh penghuni bumi.

Kini semua bergantung pada Will, Elliot, Chester, Drake, dan teman-temannya. Berhasilkah mereka mencegah invasi Styx ke permukaan bumi?

My Review

Sudah ada darah di punggungnya. Namun, saat mulai memekik, dua celah terbuka di ujung atas sepasang tulang belikatnya, dagingnya terbelah

Dari dalam kedua celah itu, kaki-kaki serangga yang berbuku keluar. Kedua kaki itu berkedut-kedut bagaikan baru saja terlahir dan sedang mencoba bernapas untuk pertama kalinya, kemudian tersentak hingga panjangnya terentang penuh. (hal 163-164)

Selesai dengan Spiral. Tumben ya bukunya ga tebal-tebal amat. Sudah mulai terbiasa dengan gaya cerita dan suasana The Tunnels Series, jadinya bacanya ga butuh waktu lama dan ceritanya mulai terasa serunya.

Petualangan Will berlanjut di dunia atas. Sekarang mereka berusaha menggagalkan rencana Styx untuk menciptakan ras Styx ksatria.

Kalau petualangan Will di buku sebelumnya bisa bikin klaustrofobia, di buku ini bisa bikin jijik setengah mati. Cara Styx berkembang biak itu lo, yang mereka sebut dengan istilah Fase, penuh lendir dan gerakan peristaltik ala serangga yang penuh lendir dan liur, wueeekk.

Tapi yang namanya seri petualangan bawah tanah ya, Will dan kawan-kawan terpaksa harus kembali lagi ke dunia bawah karena ada pengkhianat di antara mereka.

And, sy juga pengen minta maaf nih sama ayahnya Will or Dr. Burrow or Doc. Awalnya sempat sebal setengah mati sama Doc karena menurut saya semua masalah yang menimpa Will dan Chester disebabkan oleh jiwa ilmuan Doc yang terlalu sinting. Sy bahkan bernapas lega ketika salah satu dari si kembar Rebecca akhirnya menembak Doc. Di buku ini, ayahnya Elliot yang seorang Limiter memberitahukan apa yang terjadi sebenarnya di keluarga Burrow dan semuanya ternyata bukan salah Doc.

Dan semoga Will di petualangan berikutnya bisa lebih berguna lagi bagi misi mereka. Ini sudah buku ke-lima tapi peran Will masih biasa-biasa saja. Yang capek mah malah Drake dan ayahnya. Will dan Chester cuma melakukan apa yang mereka suruh doang. Hedeh, ini yang jadi tokoh utama sebenarnya siapa ya?

Tapi setidaknya, ceritanya mulai seru. Masalah yang Will dan teman-temannya hadapi sudah mulai genting. Beda dengan petualangan Will di buku-buku sebelumnya. Apalagi di dua buku pertama. Masalah yang dialami Will bermula dari sesuatu yang menurut saya rada kurang penting dan bikin gregetan.

Bayangkan saja, hanya karena obsesi menggali Dr. Burrow yang sudah kelewat batas, dia tidak sengaja menemukan koloni bawah tanah sinting dan menyeret keluarga serta tetangganya ke dalam masalah yang sangat mengerikan. Yah, meskipun saya juga harus mengakui kalau tidak begitu, Will tidak akan terlibat dengan perseteruan antara Drake dan Styx. Dan cerita selanjutnya membuktikan bahwa musuh mereka sebenarnya bukanlah Colony dan Dr. Burrow juga sebenarnya tidak bersalah.

So,3 dari 5 bintang. I liked it.

PS: Review ini diikutkan untuk event Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

Title: Spiral  Series: Tunnels #4 Author: Roderick Gordon & Brian Williams Genre: Fantasy – Science Fiction Edition language: Indonesian Page: 517 pages Publisher: Mizan Fantasi Edition: First edition, April 2012 Status: Owned book Price: Rp65.000,- Purchase location: Bazar Mizan @ Rakha Amuntai My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “SPIRAL REVIEW

  1. maksutnya dr.buckwheat ga salah apaan?… terus si eddie itu penghianat? terus… kisah cinta elliott will gimana? please kasih tahu dong kak.. kayanya buku ini masih mahal untuk dibeli… :’D penasaran banget soalnya.. tapi aku sama kayak kaka. 3 dari 5 bintang untuk buku ini

    Like

    1. Peringatan!!! Komentar ini mengandung spoiler (⌒˛⌒)

      Maksudnya dr. Burrow ini juga kena cahaya gelapnya Styx. Jd minat berlebihannya terhadap penelitiannya itu — yang akhirnya membawa Will dan seluruh keluarganya kena masalah — sebenarnya bukan berasal dari dirinya, melainkan gara2 Styx, jd dr Burrow hanya melakukan apa yang disuruh Styx melalui cahaya gelapnya.

      Ngg…jujur ak lupa yang jadi pengkhianat itu siapa? Rasanya bukan Eddie, tapi salah seorang anggota baru tim dari pihak Will sendiri. Ntar ak cek dulu deh ^_^

      Truss, kisah cinta Elliot sama Will seingatku masih gantung. Ya ampun kok ak sdah mulai lupa ya ceritanya. Padhl baru Maret td bacanya😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s