Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Gramedia Pustaka Utama, J. K. Rowling, Publisher

HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRETS REVIEW

Re-read Harry Potter dan Kamar Rahasia untuk event Hotter PotterHotter Potter

Publisher’s Synopsis (Gramedia Pustaka Utama)

HARRY POTTER sudah tidak tahan lagi melewati liburan musim panas bersama keluarga Dursley yang menyebalkan, dan dia ingin sekali bisa segera kembali ke Sekolah Sihir Hogwarts. Tetapi tiba-tiba muncul makhluk aneh bernama Dobby, yang melarangnya kembali ke sana. Malapetaka akan menimpa Harry kalau dia berani kembali ke Hogwarts.

Dan malapetaka betul-betul terjadi. Karena pada tahun keduanya di Hogwarts muncul siksaan dan penderitaan baru, dalam wujud guru baru sok bernama Gilderoy Lockhart, hantu bernama Myrtle Merana yang menghantui toilet anak perempuan, dan perhatian tak diinginkan dari adik Ron Weasley, Ginny.

Tetapi semua itu cuma gangguan kecil dibandingkan dengan bencana besar yang kemudian melanda sekolah: Ada yang mengubah murid-murid Hogwarts menjadi batu. Mungkinkah pelakunya Draco Malfoy yang jahat, pesaing utama Harry? Mungkinkah dia Hagrid, yang riwayat masa lalunya akhirnya terbongkar? Atau, mungkinkah pelakunya anak yang paling dicurigai semua orang di Hogwarts… yakni Harry Potter sendiri???

My Review

Tiba-tiba sentimen pas reread buku ini. Disini Harry masih 12 tahun. Masih imut. Masih tenang karena petualangan Harry yang seru ini masih panjang. Secara bersamaan, kita tahulah kalau petualangan Harry sebetulnya sudah nyampe buku ke-7 Jadi rasanya gimana gitu.

Apalagi pas baca kata ‘Snape’, ‘Dumbledore’, ‘Fred’, ‘Lockhart’ juga, dan ‘Dobby’. Hikkss…Dobbyy…. *tepok-tepok air mata yang ngalir di pipi*. Hedeh, sudah ah. Ini kan baru buku kedua. Mereka masih baik-baik saja disini. Terkecuali Lockhart tentunya.

And ngomong-ngomong tentang buku kedua. Kok bisa-bisanya ya saya pernah bilang kalau buku ini buku Harry yang paling ga seru. Ok, saya tarik deh kata-kata saya dulu. Sekarang saya bilang ini buku Harry yang paling seru. Setidaknya sampai saya reread buku Harry yang lain — yang 100% bisa dipastikan — membuat saya berubah pikiran lagi — yang artinya — buku-buku di seri Harry Potter — semuanya memang seru.

Di buku kedua ini, ada beberapa ‘scene’ yang jadi favorit saya.

Pertama:

Dobby pertama kali muncul disini. Awalnya sebal sama Dobby *ehm, cuma awalnya kok*. Cara dia pengen melindungi Harry itu lo. Sedikit keterlaluan. Saya masih ingat dulu bagaimana leganya saya ketika Ron datang buat menyelamatkan Harry dari keluarga Dursley saat Harry dikurung di kamarnya gara-gara Dobby.

Kedua:

Profesor Binns ngomong diluar dari buku yang dia baca. Berdebat pula dengan murid-muridnya. Efek yang ditimbulkan sangat besar. Lucunya, dia salah menyebutkan setiap nama murid-muridnya.

Ketiga:

Dumbledore bilang Tom Riddle pandai dan tampan. Aaah, sayang sekali. Kalau saja wajah Voldemort tetap tampan, tidak berubah jadi mirip ular seperti itu. Dia mungkin jadi badboy favorit saya. But, anyway, saya suka kisah-kisah tentang Tom Riddle. Dan itu dimulai dari buku ini.

Keempat:

Sebenarnya masih banyak bagian favoritnya. Tapi kalau dilist lagi sepertinya bakalan nyebutin hampir keseluruhan isi buku deh. So, my fresh thought? It’s still amazing.

PS: Review ini juga diikutkan untuk event Fantasy Reading Challenge

Fantasy RC 2013

Title: Harry Potter and The Chamber of Secrets – Harry Potter dan Kamar Rahasia Series: Harry Potter #2 Author: J. K. Rowling Genre: Fantasy – Magic Edition language: Indonesian Page: 424 pages Publisher: Gramedia Pustaka Utama Edition: Fifth edition, Desember 2000 Status: Owned book  My rating: 5 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s