Posted in Books, Genre, Muhammad Ery Zulfian, Nailiya Noor Azizah, Nuun Inspiration, Publisher, Short Stories

PELANGI DI PELABUHAN – ANTOLOGI CERPEN FLP KALIMANTAN SELATAN REVIEW

Pelangi di PelabuhanKumpulan cerita indah dari anggota FLP Kalimantan Selatan. Total ada 18 cerpenis yang cerpennya berhasil dimuat di antologi ini. Mereka berasal dari FLP Wilayah Kalimantan Selatan dan FLP Cabang Banjarbaru.

Saya suka ide tentang penemuan titik dari beragam tema kehidupan yang termuat dalam cerpen-cerpen ini — yang dijelaskan oleh Nailiya Noor Azizah, ketua FLP Wilayah Kalimantan Selatan, di dalam kata pengantar — yang mengantarkan judul antologi ini ke dalam “Pelangi di Pelabuhan”..

Meskipun saya kurang suka membaca kumpulan cerpen — apalagi yang bertemakan realita hidup, tapi cerpen demi cerpen yang terangkai di dalam antologi ini dapat menghibur saya lebih dari yang saya kira sebelumnya.

Saya punya tiga cerpen favorit dari antologi ini: Leony dan Diare by Muhammad Ery Zulfian, Hidup by Wulansari Rahayu, dan Pemilu Goreskan Luka by Shela Puzi Dina.

Leony dan Diare menceritakan tentang curhat seorang pemuda kepada diary nya — yang dipanggilnya diare — tentang seorang gadis bernama Leony. Ceritanya dikemas dengan lucu sehingga bisa bikin ketawa-ketiwi sendiri.

Hidup menceritakan tentang dua orang sahabat. Yang satu kaya tapi tidak terlalu pintar dan yang satunya pintar tapi tidak kaya. Realita hidup yang digambarkan pengarangnya sangat mengejutkan.

Pemilu Goreskan Luka menceritakan tentang sebuah keluarga. Dimana setiap anggotanya berjuang untuk menjalankan perannya masing-masing. Namun, realita hidup berkata lain. Duh, saya sampai nangis dibuatnya.

Kesimpulannya, 3 dari 5 bintang. I liked it.

Title: Pelangi di Pelabuhan – Antologi Cerpen FLP Kalimantan Selatan   Genre: Short Stories Edition language: Indonesian Page: 183 pages Publisher: Nuun Inspiration Edition: First edition, April 2011 Status: Owned book My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s