Posted in Auni Nafeesah, Author, Books, Keju Publishing, Muhammad Ery Zulfian, Publisher, Rizkina Yulianti, Short Stories

CINTA BERSULAM NODA – KUMPULAN CERPEN ISLAMI REVIEW

Publisher’s Synopsis

Cinta Bersulam Noda

Bagaimana ceritanya bila dua orang sahabat saling bentrok untuk menyukai seorang gadis anak kiai pesantren? Apa mereka menjadi musuhan setelah itu dan terpaksan menghilangkan rasa persahabatan yang pernah dipupuk sejak SMP dulu?

Yang satu adalah seorang santri, sedangkan yang satunya lagi berkelakuan bengal. Manakah yang akan dipilih oleh anak kiai pesantren itu? Temukan ceritanya di buku ini.

Selain itu juga, anda akan menikmati goresan pena lainnya dari Muhammad Ery Zulfian, Rizkina Yulianti dan Auni Nafeesah. Segera dapatkan buku ini, tunggu apa lagi. Dijamin ilmunya nendang. Berani mencoba?

My Curcol

Kumpulan cerpen yang sebenarnya sudah nangkring di rak selama setahun. Tapi baru sekarang sempat dibaca. Maklumlah, it’s not  my favourite genre.

Kumpulan cerpen ini merupakan hasil karya tiga penulis dari Forum Lingkar Pena Banjarbaru, dimana saya pernah sempat bergabung sebentar — sebagai anggota pasif. *uppss*

Yah sejujurnya, saya ikut bergabung karena teman saya di kampus minta temenin. Awalnya sih saya ga mau, saya nyadarlah kalau my writing skill is very poor. Tapi setelah diiming-imingi ntar bakalan dapat buku gratis, bertemu dengan para penulis top daerah, dan siapa tahu jadi first read sebuah buku yang bakalan top, akhirnya saya setuju untuk bergabung.

Jadilah, saya jadi merasa tenggelam diantara para penulis ini. Yang bisa saya lakukan cuma terkagum-kagum dengan keranjingan menulis mereka. Berbeda dengan saya yang susah sekali merangkai kata dan  hanya bisa  jadi pembaca setia.

Ketika saya dinyatakan lulus dari kampus, saya resmi mengundurkan diri dari FLP yang kegiatannya memang kebanyakan berpusat di kampus.

Untungnya saya mendapatkan apa yang menjadi motivasi saya ketika bergabung. Dapat buku gratis dan jadi first read dari sebuah kumpulan cerpen yang diserahkan langsung oleh salah satu penulisnya. Jadi nyesel kenapa dulu ga minta tanda tangannya langsung ya😥

My Review

Cerita favorit saya dari kumpulan cerpen ini adalah Cinta Bersulam Noda dan Boy Si Pemalak Non Sejati yang ditulis oleh Muhammad Ery Zulfian.

Cinta Bersulam Noda menceritakan tentang dua orang sahabat yang sama-sama naksir anak Kiai. Sayangnya salah satu dari mereka melakukan kesalahan fatal yang hampir tak bisa dimaafkan. Cerita ini memiliki ending yang mengena sehingga berhasil jadi cerita favorit saya.

Boy Si Pemalak Non Sejati menceritakan tentang Boy, anak SMP yang suka memalak teman-temannya di sekolah. Trio U yang terdiri dari Ucup, Unang dan Udin akhirnya berhasil membongkar kenyataan menyedihkan tentang kehidupan Boy. Kelebihan cerita ini adalah gaya bahasanya yang penuh humor walaupun kalimat-kalimatnya terasa masih kurang efektif.

Membaca kumpulan cerpen ini sedikit banyak mengingatkan saya kepada kehidupan kampus dulu. Salah satu penulisnya merupakan mahasiswa kedokteran, yang cerpennya kebanyakan berlatar belakang kampusnya sendiri. Dimana letak kampus nya itu bersebelahan dengan kampus saya dulu.

Overall, ceritanya bagus. Banyak pelajaran yang coba disampaikan. Hanya saja kalimatnya banyak yang terasa janggal. Dan sekali lagi, it’s not my genre. So, kesimpulannya, 2 dari 5 bintang. It was OK.

Title: Cinta Bersulam Noda – Kumpulan Cerpen Islami Author: Muhammad Ery Zulfian, Rizkina Yulianti, Auni Nafeesah  Edition language: Indonesian Page: 110 pages Publisher: Keju Publishing Edition: First edition, Februari 2012 Status: Owned book My rating: 2 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s