Posted in Non Review

CHARACTER THURSDAY #1, ALEC LIGHTWOOD FROM CITY OF LOST SOUL

Character Thursday Character Thursday, hosted by Fanda Classiclit, is a weekly meme to let everyone to post their chosen character from books.

This is my first post for this weekly meme. And my chosen character for this week is Alexander Gideon Lightwood from City of Lost Soul by Cassandra Clare.

Di seri Mortal Instruments, Alexander Gideon Lightwood or Alec Lightwood or Alec adalah seorang pemburu bayangan. Pemburu bayangan adalah ras istimewa dari manusia yang meminum darah malaikat. Tugas mereka adalah membunuh makhluk penghuni dunia bawah yang mengganggu manusia.

Kevin Zegers as ALec Lightwood in City of Bones MovieDi filmnya, The Mortal Instruments: City of Bones, yang katanya akan rilis tahun ini, Alec bakalan diperankan oleh Kevin Zegers.

Di Mortal Instruments series, sejauh ini, Alec adalah seorang tokoh protagonis.

Alec muncul pertama kali di City of Bones saat Clary melihat dia bersama saudara perempuannya, Isabelle Lightwood dan (saudara laki-lakinya), Jace Lightwood sedang melaksanakan tugas mereka sebagai pemburu bayangan.

Sebetulnya, saya baru menyukai Alec di seri kelima Mortal Instruments. Tepatnya hampir di bagian akhir dari City of Lost Soul:

Clary tidak pernah tahu apa yang hendak Jace katakan. Ada teriakan, dan Pemburu Bayangan yang sedang meraih Piala terhuyung mundur dengan anak panah di lehernya. Dengan tak percaya, Clary mengentakkan kepalanya ke sekeliling. Dan ia pun melihat, di atas dolmen batu, berdiri Alec — berseragam tempur — memegang busur. Alec menyeringai puas dan mengangkat tangan ke atas bahu untuk mengambil anak panah lagi.

Ah, Alec keren sekali. Ini yang membuat saya jadi ‘terpanah’ oleh Alec. Cool. Apalagi pas Magnus bilang:

“Omong-omong soal harapan, tadi kalian lihat tembakan Alec dengan busurnya? Itu pacarku.”

Alec merupakan tipe anak baik-baik dan patut dibanggakan, dan sangat menyayangi keluarga dan teman-temannya. Namun, saking sayangnya, Alec bisa kelewat protektif bahkan cenderung egois.

Seiring waktu, Alec ternyata bukan tipe anak baik-baik amat. Demi melindungi orang-orang yang dia sayangi, Alec kadang-kadang melanggar beberapa peraturan dan melakukan hal-hal yang berbahaya.

Alec juga akhirnya berani mengakui kalau dia naksir Magnus, seorang warlock cowok. Nah lo, ga pengen menghakimi sih, tapi Alec membuat saya patah hati. Hikkss, please deh Alec, kurang cantik apa sih gw sebagai cewek sampai kamu lebih milih cowok *lho

Ehm, tapi karena hubungannya dengan Magnus, Alec berperan cukup besar dalam menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau dilakukan, berkaitan dengan mantra-mantra atau ritual-ritual kuno, mereka bisa meminta bantuan Magnus dengan mudah. Soalnya Magnus ini sedikit pelit dan mata duitan😀

Sifat Alec yang baik and penyayang tapi kadang-kadang bad ini yang membuat saya suka dengannya. Terlebih lagi, menurut saya, Alec merupakan salah satu tokoh yang lumayan berkepala dingin dan tenang dalam menghadapi masalah.

Alec juga tipe yang suka menyelesaikan masalahnya sendiri. Dia nekat menemui vampir licik seperti Camille sendirian untuk menyelesaikan kegalauan hubungannya dengan Magnus, hihihi. Mengingatkan saya dengan diri saya sendiri. Lebih suka melakukan sesuatu sendirian.

Melihat apa yang dilakukan Alec, saya akhirnya bisa melihat apa yang dilihat oleh orang-orang disekitar saya. Selama ini mereka selalu protes kalau saya melakukan sesuatu or  pergi kemana-mana sendiri, seperti berangkat latihan karate di malam hari sendiri, sampai shoping sendiri. Ternyata memang sedikit bikin orang ‘was-was’ ya. Pantas aj mereka protes *angguk-angguk kepala

Well, this is my character thursday for this week. Who’s yours?

Check more informations here ya.

See you later🙂

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “CHARACTER THURSDAY #1, ALEC LIGHTWOOD FROM CITY OF LOST SOUL

  1. *toss dulu* Aku jg tipe yang suka pergi sendirian kalau pas gak ada yang mau nemenin, pokoknya aku gak mau tergantung pada orang lain. Dulu pernah keluar negeri sendirian tp gak bilang2 ortu biar mereka gak kuatir, hihihi… *malah curcol*

    Errrr…jadi si Alec ini “jeruk makan jeruk” gitu?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s