Posted in Author, Books, Carole Wilkinson, Fantasy, Genre, Matahati, Publisher

DRAGON KEEPER REVIEW

dragon keeper by carole wilkinson Pada zaman Cina Kuno, semasa kekuasaan Dinasti Han, Ping — seorang gadis budak — menyelamatkan seekor naga dan melarikan diri dari tuannya yang jahat.

Si gadis dan naga menempuh perjalanan panjang melintasi Cina dengan membawa batu misterius yang harus dilindungi dari kejaran pemburu naga yang kejam.

Dalam perjuangan untuk menunaikan tugas berat ini, si gadis budak mendapatkan banyak pelajaran berharga — belajar untuk percaya diri, memahami makna sejati keberanian… dan menghargai nilai persahabatan. (Publisher’s Synopsis, Matahati).

***

Sanggupkah dia memenuhi semua harapan Danzi? Dalam beberapa minggu belakangan ini dia telah melakukan hal-hal yang kelihatannya mustahil. Dia telah menemukan namanya. Dia telah menjalin persahabatan dengan Kaisar — dan kehilangan. Dia telah menolong seekor naga.

Salah satu buku yang dibeli di toko yang sama sekali tidak terduga menjual buku. Bukunya sudah rada lusuh sih, tapi tetap dibeli lah, coz buku ini sepertinya sudah mulai langka.

Untungnya bukunya tidak mengecewakan. Saya suka tipe novel macam begini. Terjemahannya oke. Meskipun ceritanya mempunyai banyak hal yang mesti dipertanyakan. It’s ok, tidak apa-apa. Setidaknya petualangan Ping dan naganya lumayan seru dan tidak membosankan.

Menceritakan tentang seorang gadis budak bodoh yang membawa lari atau lebih tepatnya dibawa lari oleh naga terakhir kaisar. Sang naga meminta si gadis menemaninya pergi ke samudra. Sang naga juga memintanya untuk menjaga dan merawat batu naga.

Karena tidak punya pilihan lain, si gadis dengan dongkol memenuhi keinginan si naga. Namun ternyata, menemani si naga menuju samudra dan menjaga batunya tidak semudah yang dikira. Si gadis dan naganya harus menghadapi orang-orang jahat yang menginginkan naga dan batunya untuk kepentingan pribadi.

Berhasilkah si gadis membantu si naga? Siapa sebenarnya gadis ini sehingga si naga ngotot meminta bantuannya?

Petualangan yang mengasyikan di zaman Cina kuno. Betul-betul serasa berada di masa tersebut dan ikut melintasi alam Cina kuno bersama si gadis dan naganya. Senang mengetahui si gadis akhirnya berubah dari seorang gadis budak bodoh menjadi Ping, si gadis pemberani. Ping beruntung sekali mempunyai naga yang mendorongnya untuk belajar banyak hal. Kalau tidak, mungkin Ping tidak akan pernah tahu siapa namanya dan tetap menjadi budak dari tuannya yang jahat.

Cerita tentang menemukan kepercayaan diri dan keberanian. Really liked it.

Dan ini adalah salah satu buku yang ada di list Fantasy Reading Challenge. Sebetulnya buku ini kena jadwal giliran baca bulan depan. Tapi tidak apa-apa deh, syukurlah bisa lebih cepat🙂

2013 TBRR Pile A Fantasy Reading Challenge

Dan buku ini juga ada di list reading challenge:

New Authors RC hosted by Ren's Little Corner

***

Title: Dragon Keeper

Series: Dragon Keeper

Author: Carole Wilkinson

Genre: Fantasy – Dragon

Edition language: Indonesian

Translator: Claudia

Publisher: Matahati (first edition: Februari, 2008)

Price: Rp29.500,-

Purchase location: Valentine Shop

Date purchased: November, 30 2012

My rating: 4 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “DRAGON KEEPER REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s