Posted in Non Review

TOP FIVE MOST FAVOURITE BOOKS, BOOK KALEIDOSCOPE 2012

book kaleidoscopeHari terakhir di tahun 2012. Saatnya menentukan buku terfavorit diantara buku-buku yang sudah saya baca disepanjang tahun yang sangat bersejarah bagi saya ini.

Sebetulnya saya merasa amat sangat bingung sekali untuk menentukan buku mana yang pantas menjadi favorit. Soalnya saya masih hijau dalam soal timbang-menimbang buku.

Saya menyukai semua buku yang saya baca.  Rasanya saya seperti emak-emak keras kepala yang tetap ngotot nge-bela anak-anaknya. Tidak peduli anak-anaknya itu bagus atau tidak *eh

Tapi seiring berlalunya waktu, seiring dengan semakin banyaknya buku yang saya baca. Dan ketika saya mulai merekam apa yang saya rasakan setelah membaca buku-buku  tersebut. Well, mau tidak mau sekarang saya harus mengakui bahwa memang ada beberapa buku yang lebih dalam beberapa hal daripada buku-buku lainnya.

OK, ok, cukup curhatnya. Untuk kali ini, karena kebanyakan buku yang saya baca memang bagus-bagus. So, saya memilihnya berdasarkan buku mana yang paling membuat saya galau.

Sekarang saatnya mengumumkan top five most favourite books versi saya. Dan mereka adalah:

the last secret of the temple5. The Last Secret of The Temple by Paul Sussman

Cerita yang lumayan mengerikan sebetulnya. Perseteruan yang mengatasnamakan agama itu membuat hari teriris-iris.

Ceritanya berawal ratusan tahun yang lalu. Jejak-jejak perseteruan itu meninggalkan bekas yang sangat menyakitkan. Bekas itu berusaha disembunyikan, namun semuanya akhirnya tetap  terkuak.

Dan ada sebuah rahasia besar yang disembunyikan di sebuah temple. Rahasia itu harus tetap dijaga sampai ramalannya terpenuhi. Beratus tahun berlalu, dan si penjaga rahasia tetap kukuh menjaganya bahkan sampai  melewati beberapa generasi.

Yang membuat saya suka dengan buku ini adalah harapan manis akan perdamaian yang terjadi di akhir cerita. Hikkssss…seandainya saja bisa benar-benar seperti itu.

 

syren4. Syren by Angie Sage

Kehadiran buku ini tepat sekali untuk mengobati rasa rindu saya terhadap petualangan Septimus dan kawan-kawan.

Sayangnya, buku ini juga membuat saya galau setengah mati setengah hidup gara-gara  menunggu lanjutan serinya *halah lebay*

Kesan saya setelah membaca buku yang lumayan tebal ini adalah “oh, please Septimus, aku belum mau berpisah denganmu”

 

 

ways to live forever3. Ways to Live Forever by Sally Nicholls

Buku terbitan lama sebetulnya.

Dilihat dari cover menurut saya biasa saja. Dilihat dari sinopsis, sudah umum tuh cerita tentang anak yang meninggal karena sakit.

But, anyway, entah kenapa, tetap saja saya beli.

Dan ternyata oh ternyata, saya mewek berat gara-gara buku ini. Air mata saya meleleh dengan sendirinya. Ditahan-tahan tetap aja keluar. Ya sudah lah dikeluarin aja ;(

Akibatnya, masih ada bekas-bekasnya dikit waktu saya harus pergi ke kampus setelahnya. Good job deh buat Sally Nichols.

 

the last olympian2. The Last Olympian by Rick Riordan

Ketika saya menyebut The Last Olympian, dia sebenarnya mewakili seluruh keluarga besar Seri Percy Jackson and The Olympians, beserta sepupunya, Seri Heroes of Olympus.

Dan kenapa The Last Olympian yang terpilih untuk mewakili kedua seri di atas? Hmm…itu karena posisinya sebagai yang paling akhir Seri Percy Jackson and The Olympians.

Saya masih ingat ketika selesai membaca seri ini, buku ini masih saya bolak-balik, tidak mau meletakkannya di rak. Tidak rela rasanya harus berpisah dengan Percy dan perkemahan blasteran.

Seandainya saja waktu itu saya tahu saya masih bisa kembali ke perkemahan blasteran melalui seri Heroes of Olympus, mungkin saya tidak akan segalau itu.

Sebetulnya, The Last Olympian punya saingan berat untuk bisa mewakili saudara-saudanya sebagai salah satu buku favorit saya di tahun ini. Saingannya adalah The Lost Hero. Alasannya simpel. Di The Lost Hero tidak ada Percy, tapi nama dan kenangannya sering banget disebut. Secara gitu, Percy kan book boyfriend saya yang paling top

So, hati saya ketar-ketir setiap kali nama Percy disebut. Kangeeennn…

But, yang membuat The Lost Hero harus mengalah adalah diakhir buku dia ngasih bocoran kalau buku berikutnya berjudul The Son of Neptune (baca: Percy). Nah lo, kegalauan saya pun berakhir sampai di sini. Coz, next saya bakalan berpetualang lagi bersama doi. Asseekkk😀

 

the hunger games1. The Hunger Games by Suzanne Collins

This is my favourite book this year. Inilah buku yang paling membuat saya galau. Buku ini bersama saudara-saudaranya sukses membuat saya tidak bisa berhenti membaca mereka sampai-sampai saya telat masuk kantor.

Kebanyakan teman-teman saya bilang kalau mereka lebih suka  buku kedua daripada yang pertama. But, I say, The Hunger Games lah yang jadi favorit saya.

Sebetulnya sih  itu karena ada jeda waktu antara membaca The Hunger Games dan Catching Fire, sehingga kisah di The Hunger Games bisa meresap dan sukses membuat saya galau.

Sedangkan, tidak ada jeda waktu antara membaca Catching Fire dengan Mockingjay. Ending Catching Fire membuat saya langsung melompat untuk mengambil Mockingjay. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kalau seandainya saya membaca mereka lebih awal dan harus dengan sabar menunggu terbitnya Mockingjay.

Catching Fire dan Mockingjay membuat saya galau secara satu kesatuan. Dan karena di Mockingjay saya merasa seperti kehilangan sosok Peeta dan Katniss yang saya suka,  so, The Hunger Games lah juaranya.

***

Ok, inilah 5 buku favorit yang sukses membuat saya galau di tahun 2012. Let  share yours. See more informations on Fanda Classiclit. See yaa and...

Happy New Year😀

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “TOP FIVE MOST FAVOURITE BOOKS, BOOK KALEIDOSCOPE 2012

Leave a Reply

