Posted in Non Review

MY OWN BOOK KALEIDOSCOPE 2012

Tahun 2012 adalah tahun yang sangat bersejarah bagi saya. Dimulai dari  deg-degan menghadapi sidang skripsi sampai dengan asyiknya kegiatan-kegiatan  yang saya lakukan untuk keluar dari silent reader.

Dihari terakhir di tahun 2012 ini, saya akan merekap kegiatan-kegitan yang sudah saya lakukan yang tentu saja berkaitan dengan buku.

So, here we go!

goodreads1. Join Goodreads (Maret 2012)

Berawal dari proyek pribadi. Setelah lulus dari sidang skripsi, iseng, saya membuat sebuah program berbasis web yang dapat menyimpan data seluruh koleksi buku saya. Ketika browsing sampul buku untuk input data, saya menemukan akun Goodreads milik dosen program studi tetangga di fakultas. Sejak saat itu, saya bergabung di Goodreads. Goodreads lah satu-satunya social networking dimana saya cukup percaya diri untuk sering-sering men-share pikiran saya. Hingga akhirnya, saya cukup percaya diri untuk membuat sebuah blog buku.

bbi

 

2. Join Blogger Buku Indonesia (18 Oktober 2012)
Awalnya bingung bagaimana caranya bergabung dengan BBI. Untunglah ada sebuah blog (lupa alamatnya) yang menginformasikan kalau kita bisa menghubungi admin BBI di facebook.

Thank goodness blog saya diterima dan terdaftar di list BBI😀

 

friday's recommendation3. Join Friday’s Recommendation (14 Desember 2012)

Meme pertama yang saya ikuti.

Di host oleh Ren’s Little Corner.

Sesuai namanya, meme ini di-post setiap hari jumat, isinya tentang buku yang kita rekomendasikan, baik untuk diterjemahkan ataupun untuk dibaca.

 

weekend qoute4. Join Weekend Qoute (15 Desember 2012)
Meme ini bertujuan untuk me-post sebuah qoute pilihan kita setiap akhir pekan. Diadakan oleh Half-Filled Attic.

Ini adalah meme berbahasa Inggris pertama yang saya ikuti. Tidak pe-de sebetulnya karena my English is not good. Tapi, keep trying lah, hitung-hitung sebagai latihan😀

 

wishful wednesday5. Join Wishful Wednesday (19 Desember 2012)

Di host oleh Books to Share.

Setiap rabu, kita bisa men-share buku yang kita harapkan untuk dibaca dan/atau dibeli.

Saya suka meme ini. Idenya bagus sekali. Siapa tahu Tuhan mengabulkan harapan kita dan kita bisa memiliki buku yang kita inginkan bukan🙂

 

6. Join Tacut Pambukuan (25 Desember 2012)

Ini adalah sebuah grup di facebook yang di pelopori oleh SLW Zweihander. Tacut Pambukuan merupakan nama grup dalam bahasa daerah Kalimantan Selatan yang artinya Preman Buku.

Fungsinya juga hampir sama dengan grup-grup buku yang lain, yaitu untuk men-share apakah sebuah buku bagus atau tidak. Karena ada unsur premannya, kalau misalnya ada buku yang tidak bagus, maka buku tersebut akan kena sumpah serapah gaya preman😀

Anggotanya rata-rata sudah saling mengenal dan harus tahan banting  terhadap ejekan. Makanya grup ini bersifat tertutup. Kalau tidak bisa-bisa ada yang tersinggung gara-gara buku favoritnya dikritik super pedas😀

Tapi jangan salah sangka, kita cuma bercanda kok. Walaupun ada nama premannya, tapi sebenarnya anggota-anggota grup ini kebanyakan adalah gadis-gadis imut nan bertampang innocent. Jadinya kalau ada buku yang betul-betul bagus, pujiannya jadi so sweet,  jiwa premannya tiba-tiba hilang entah kemana🙂

Grup ini bagus untuk melatih saya agar jangan terlalu lemot terhadap sebuah buku. Coz, selama ini saya selalu menyukai semua buku yang saya baca, tidak peduli buku tersebut bagus atau tidak.

***

Oke, itulah list awal  kegiatan dunia maya saya di dunia buku.

Semoga saya bisa terus ikut berpartisipasi.

See you and Happy New Year 2013😀

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “MY OWN BOOK KALEIDOSCOPE 2012

Leave a Reply

