Posted in Non Review

TOP FIVE BEST BOOK COVERS, BOOK KALEIDOSCOPE 2012

book kaleidoscope 2012Setelah kemarin saya cengar-cengir sendiri gara-gara nge-list 5 tokoh cowok  fiksi yang cakep-cakep,  hari ini giliran milih-milih  cover buku yang menurut saya paling bagus.

Setelah mengobok-obok list pendek dari buku-buku yang saya baca di tahun 2012 di Goodreads; dilanjutkan dengan mengobrak-ngabrik lemari buku untuk liat cover nyatanya;  setelah dipegang, ditimbang-timbang dan bimbang; akhirnya saya memutuskan untuk naksir dengan 5 cover buku ini. Check this out!

 

the magic5. The Magic by Rhonda Byrne

Saya suka cover-cover macam kertas tua berwarna coklat seperti ini.

Kesannya membuat buku ini memang berisi mantra-mantra magic kuno.

Gambar tangan orang yang lagi megang buku tua itu seakan-akan membuktikan bahwa apa yang dikatakan buku itu memang benar. Bahwa buku ini akhirnya ada di tangan saya karena Semesta yang membawakannya untuk saya melalui the magic.

Sebetulnya, waktu awal liat cover ini, komentar saya adalah “kok covernya mirip sama buku pertama”. Tapi it’s ok lah, mungkin sama seperti saya, pembuatnya juga suka tipe cover kaya gini.

 

coffe lover's soul4. Chicken Soup for The Coffer Lover’s Soul by Jack Canfield

Pikiran pertama saya waktu liat cover ini adalah “teknik apa ya yang dipakai buat bikin gambar secangkir kopi seperti ini di ph*t*sh*p”. Soalnya waktu itu pikiran saya sedang dipenuhi dengan teknik-teknik tool-tool desain grafis buat web design sebagai salah satu bahan skripsi.

Menurut saya,  meskipun sepertinya kopinya  dingin, cover ini sukses menarik minat para pecinta kopi, bahkan untuk standar pecinta kopi instan seperti saya😀

Alangkah baiknya lagi kalo gambar kopinya ini adalah gambar kopi panas yang ada asap mengepulnya *halah cerewet*

Kalau dilihat-lihat, ada tulisan “Chicken Soup”,  terus ada gambar secangkir kopi. Hmmm…..langsung kepikiran menikmati secangkir kopi hangat sambil duduk memandang hujan di samping jendela.

Menurut saya, covernya cukup sukses menguarkan aroma kehangatan.

 

till we meet again3. Till We Meet Again by Yoana Dianika

Wuiiihhh, covernya  keren. Itu pikiran pertama saya ketika melihat buku ini.

Walaupun saya bukan penggemar cerita romance, namun covernya sukses besar menggoda saya untuk akhirnya membeli buku ini.

Menurut saya covernya berhasil mengiklankan si buku. Ada tulisan yang menerangkan kalau cerita ini bersetting di Austria, gambar biolanya menggambarkan alat musik yang dimainkan oleh tokoh utamanya yang memang seorang pemusik , kemudian ada tulisan yang menerangkan embel-embel juara. Dan ditambah lagi ada latar coklat kaya kertas tuanya juga.

Austria, musik dan cinta. Hmmm…so sweet…

 

syren2. Syren by Angie Sage

Cover-cover dari Septimus Heap series by Angie Sage ini memang keren semua.

Unik dan tidak bosan dipandang.

Karena menceritakan tentang pertualagan Septimus di laut, covernya Syren  jadi bernuansa laut.

Diantara saudara-saudaranya, menurut saya cover Syren yang paling tidak artistik dan terkesan kosong.

Tapi, yang saya suka di cover ini adalah detail berupa bercak-bercak seperti karat  yang ada di background warna birunya.

 

the sorceress1. The Sorceress by Michelle Scott

Sempat bingung memilih yang mana  diantara seri The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel ini yang pantas mewakili saudara-saudaranya untuk tampil sebagai juara pertama.

Akhirnya diputuskan The Sorceress lah yang terpilih untuk menerima hadiah.

Sebenarnya, saingan berat The Sorceress adalah saudaranya si Necromancer karena saya suka dengan warna dasar hitam metaliknya daripada warna ungu milik The Sorceress.

Tapi ditinjau dari gambar-gambarnya, The Sorceress lebih unggul. Saya suka gambar pedang kembarnya. Dan airkah itu yang mengalir keluar dari piala?

Dan lagi-lagi ada background kertas tua di cover ini. Oh, I like it.

Cover  penuh detail yang disusun secara apik dan berkesan magik. This is my favourite book cover.

So, inilah top five best book covers saya. Ayo share cover buku favoritmu juga. Cek informasi lengkapnya di Fanda Classiclit ya.

See you again😀

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

6 thoughts on “TOP FIVE BEST BOOK COVERS, BOOK KALEIDOSCOPE 2012

  1. Haha…kalo diliat semua cover pilihanmu memang bernuansa coklat vintage, jadi cocok sama button Book Kaleidoscope ya? #ahem. Paling suka sama The Magic, bener2 pas kayaknya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s