Posted in Non Review

WISHFUL WEDNESDAY #1, THE BAD BEGINNING BY LEMONY SNICKET

wishfulwednesdayThank to Books to Share yang sudah ngadain meme Wishful Wednesday. Button meme nya keren, pas sekali buat motivasi untuk meraih wishful.

Ok lah, di Wishful Wednesday saya yang pertama ini, saya mau nge-wish  sebuah buku yang sebetulnya sudah hampir saya miliki, tetapi karena ke-plin-plan-an saya, buku itu jadi lepas dari tangan karena saya lebih memilih buku yang lain *halah*

Kejadiannya kira-kira 8 tahun yang lalu. Rutinitas saat liburan sekolah, menghabiskan uang yang sengaja ditabung untuk belanja buku. Demi buku, tidak apa-apa  jauh-jauh pergi ke kota Banjarmasin karena toko buku besar cuma ada di sana.

Saat di toko buku, pandangan saya jatuh pada buku ini, yang covernya rada mirip Harry Potter gitu. Disampingnya ada buku-buku dari pengarang terkenal. Timbang-timbang, pegang-pegang, taruh-taruh, bimbang. Pengennya sih mau beli semua, tapi budget terbatas *haduh, kasian banget sih saya*

Akhirnya buku ini tidak terpilih untuk dibeli. Saya berkata next time aja ya kalo saya balik ke sini lagi. And ternyata next time nya berlangsung lamaaaaaaaa…..

Saat seri ke5 dari buku ini terbit, baru saya sempat balik lagi ke toko buku besar. Nyesal abis. Bukunya sudah out of stock 😥 dan buku itu adalah

thebadbeginning

Title: The Bad Beginning (A Series of Unfortunate Events #1)

Author: Lemony Snicket

Goodreads Synopsis:

Pembaca Yth.,

Dengan sangat menyesal terpaksa kusampaikan bahwa buku yang kalian pegang ini sangat tidak menyenangkan. Buku ini bercerita tentang kisah sedih tiga anak malang. Walaupun mereka menarik dan cerdas, hidup tiga bersaudara Baudelaire ini penuh dengan penderitaan dan kesedihan. Sejak halaman pertama, saat anak-anak itu berada di pantai dan menerima kabar yang sangat buruk, dan terus sepanjang jalannya cerita, malapetaka terus membuntuti mereka. Bisa dikatakan mereka bagai magnet yang menarik berbagai kejadian sial. Dalam buku pertama, ketiga anak itu menghadapi penjahat yang serakah dan menjijikkan, pakaian yang membuat badan gatal-gatal, kebakaran yang mengerikan, rencana merebut harta mereka, dan bubur dingin untuk sarapan. Sudah menjadi tugasku untuk menulis kisah-kisah sedih ini, agar kalian semua mengetahuinya.

Tapi tak ada yang melarang kalian meletakkan buku ini sekarang juga dan membaca buku lain yang lebih menggembirakan, jika kalian lebih suka kisah-kisah seperti itu.

Dengan segala hormat,

Lemony Snicket.

 

Sedih sekali rasanya melihat seri Unfortunate Events ini berjajar rapi di rak tapi tidak lengkap. Oh,  Tuhan yang Maha Pemberi,  tolong berikan buku ini untuk saya. Please.

Yap, inilah buku yang saya wish hari ini. Buku apa yang kamu inginkan hari ini? Lihat info lengkapnya di Books To Share ya.

Wish that our wishes come true. See yaa🙂

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “WISHFUL WEDNESDAY #1, THE BAD BEGINNING BY LEMONY SNICKET

  1. ahhh semoga kamu segera nemu buku ini ya ra. kayanya banyak diobral di bazar2 gramed…dan semoga bisa ngoleksi sampai tamat, amin!

    Like

Leave a Reply

