Posted in Non Review

FRIDAY’S RECOMMENDATION #1, DARKE BY ANGIE SAGE

memefridaysrecommendation

Sebelumnya, terima kasih saya ucapkan kepada Ren’s Little Corner yang sudah mengadakan meme Friday’s Recommendation. Harapan saya, semoga meme ini bisa membuat saya rutin untuk mem-publish sebuah tulisan setidaknya satu kali dalam seminggu. Sehingga tujuan dibuatnya blog saya ini pun bisa tercapai dan dapat menunjukkan sebuah progress yang nyata  #efek kebanyakan membaca prakata…

 

Oke lah, langsung saja. Di Friday’s Recommendation perdana ini, saya merekomendasikan  buku ini untuk diterjemahkan:

 

darke

Title :  Darke

Author: Angie Sage

Genre: Fantasy Magic

Goodreads’s Synopsis:

In the sixth book of the Magykal series, Alther Mella has been Banished, a Darke Domaine engulfs the Castle, and a Darke dragon is on the loose. Septimus Heap must use all of his skills to save the Castle and the Wizard Tower from destruction: He must enter the Darke. But he cannot do this alone. With the help of Jenna, Alther Mella, Marcellus Pye, and Septimus’s estranged brother, Simon Heap, Septimus and Marcia Overstrand battle the spreading Darkenesse. Will Septimus succeed in protecting his Magykal world?

Written with Angie Sage’s characteristic humor, “Septimus Heap, Book Six: Darke” is a compelling fantasy adventure filled with surprises, thrills, and laugh-out-loud moments. Readers will revel in the action-packed story as they realize the wisdom of Magyk–that all things are meant to be part of a living whole.

 

Alasan Perekomendasian???

Betul-betul sudah amat sangat kangen sekali sama Septimus and friends. Menunggu-nunggu kapan lanjutan dari seri Septimus Heap yang ke-6 ini diterbitkan dalam edition language Indonesian.

Septimus Heap Series:

  1. magyk Magyk
  2. flyte Flyte
  3. physik Physik
  4. queste Queste
  5. syren Syren
  6. darke Darke

Awalnya tidak terlalu suka dengan cerita petualangan Septimus. Tidak sengaja beli buku pertamanya karena covernya cool. Menurut saya ceritanya…nggg…rada kering. “Kering” di sini maksudnya…nggg…haduh, gimana menjelaskannya ya? #plaak …kira-kira begini maksudnya:  ceritanya terlalu aneh, terlalu gelap, terlalu banyak yang tidak dapat diterima oleh akal sehat maupun hati nurani bahkan untuk ukuran buku yang bergenre fantasi #halah lebay.

Tapi, walaupun tidak terlalu suka, karena sudah kebiasaan, rasanya ada yang kurang kalau tidak baca lanjutan dari buku berseri. Jadilah akhirnya saya jadi penunggu setia terbitnya seri terbaru Septimus Heap. Dan mulai dari buku ke-3, saya naik level dari penunggu setia menjadi penggemar setia.

Yap, akhirnya saya terbiasa dengan genre cerita Septimus yang penuh dengan makhluk-makhluk ajaib dan aneh ini. Ditambah lagi, ceritanya semakin lama semakin lucu. Dijamin ketawa-ketiwi sendiri kalau membacanya.

Meskipun saya belum membaca yang versi Englishnya, kalau dilihat dari sinopsis Goodreadsnya sih sepertinya Darke jauh lebih lucu daripada seri-seri sebelumnya.

Nah lo, kalau seri-seri sebelumnya saja sudah lucu, berarti Darke???

Aaaahhh… hanya bisa berdoa semoga Darke berbahasa Indonesia segera diterbitkan.

So, this is my Friday’s Recommendation.  Ayo rekomendasikan buku mu juga. Info lengkapnya bisa diliat di Ren’s Little Corner ya.

See you next week in my next Friday’s Recommendation 😉

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

8 thoughts on “FRIDAY’S RECOMMENDATION #1, DARKE BY ANGIE SAGE

  1. Jadi inget novel mizan fantasi yang tokohnya namanya sebastian darke, ceritanya agak kayak untuk anak anak gitu, tapi lucu dialog diaolognya bikin aku suka ketawa tawa sendiri.. 🙂
    Kira kira gaya penulisannya sama gak ya ama serial dark fantasy ini? 🙂

    Like

  2. Makasih Ira, udah ikutan meme Friday’s Recommendation 😀
    Setauku kalau ga salah mau dilanjutin lagi kok terjemahannya, semoga ga lama yaa 🙂

    Like

  3. misi misi numpang nanya nih.. Darke udah terbit belum sih terjemahannya? Ditungguin diicariin kemana-mana ga ketemu soalnya.. Kalo udah, cari kemana ya jaman gini? thaaanks

    Like

    1. As far as I know terjemahan Darke belum terbit. Moga bentar lagi terbit ya (˘▿˘)ง Sudah kangen banget nih sama Septimus (。◕‿◕。)

      Like

      1. uwoo thanks a lot, you saved my life! udah takut banget ketinggalan dan tiba2 ga diproduksi lagi, soalnya gonjang ganjing penerbitnya bangkrut, jadi panik sendiri. thank yoouu dan kalau sudah ada info-info akan terbit saling share yaa :3

        Like

      2. Sama, aku jg takut kalau ga bakalan dilanjutin lagi. Tp serial Nicholas Flamel baru aja terbit kan, jadinya ada harapan lagi. Serial Septimus harus terbit juga pokoknya.

        Siiip, ntar dishare…toss dulu sesama penggemar Septimus (/˘▽˘)/\(˘▼˘\)

        Like

Leave a comment