Posted in Non Review

MY FAVOURITE BOOKS

My favourite books saya definisikan sebagai buku-buku yang saya baca sekali duduk, endingnya berhasil membuat saya “galau” dan setelah selesai merasa tidak rela untuk menutup dan meletakkan buku tersebut di rak.

Setelah difilter seperti ini, maka books tersebut adalah:

 

The Bartimaeus Trilogy by Jonathan Stroud

1.  The Amulet of Samarkand

2.    The Golem’s Eye

3. https://i2.wp.com/d.gr-assets.com/books/1336465341s/3218335.jpg The Ptolemy’s Gate

This is my favourite trilogy ever ^_^

Gara-gara iseng berselancar di internet, waktu itu buka situs gramedia.com. Maka terpikatlah dengan trilogi ini. Terpikatnya sih jelas bukan karena covernya *bukan karena covernya kurang bagus, tapi karena covernya rada seram. Sinopsisnya lah  yang lumayan menarik. Ada cerita tentang sihir dan jinnya katanya. Ya sudahlah, langsung beli tiga-tiganya. Alhasil, ceritanya keren banget deh.

Cerita tentang jin kocak bernama Bartimaeus serta masternya, Nathaniel, yang baik-baik jahat gimana gitu *btw aku suka tipe hero yang bad boy. Komentar-komentar Bartimaeus yang lucu dijadikan footnote hampir disepanjang cerita. Endingnya yang tragis berhasil membuat galau tipe advanced. Buku ini sudah mulai hilang kinclongnya gara-gara setiap habis dibaca selalu dibolak-balik lagi. Betul-betul tidak rela berpisah dengan Barty dan Nathaniel😥

 

Harry Potter by JK Rowling

  1. https://i0.wp.com/d.gr-assets.com/books/1310298517s/1611537.jpg Harry Potter and The Sorceres Stone
  2. https://i1.wp.com/d.gr-assets.com/books/1310300647s/1611602.jpg Harry Potter and The Chamber of Secret
  3. https://i2.wp.com/d.gr-assets.com/books/1310306514s/1378962.jpg Harry Potter and The Prisoner of Azkaban
  4. Harry Potter and The Goblet of Fire Harry Potter and The Goblet of Fire
  5. Harry Potter and The Order of Phoenix Harry Potter and The Order of The Phoenix
  6. Harry Potter and The Half-Blood Prince Harry Potter and The Half-Blood Prince
  7. Harry Potter and The Deathly Hallows Harry Potter and The Deathly Hallows

 

Aaaah yang ini sih g usah ditanya lagi. Hampir jadi favorit semua orang. Berhasil membuat galau selama bertahun-tahun. Dari aku SMP sampai mau kuliah. Sampai sekarang masih ada perdebatan diantara kami bersaudara tentang siapa yang paling duluan diantara kami yang berjasa menemukan dan menambahkan koleksi Harry Potter di rak perpustakaan pribadi keluarga. Endingnya pas. Tidak bikin galau. Cuma bikin sedih dan kangen aja gara-gara setelah meninggalkan Hogwarts dan ditinggalkan Voldemort,  petualangan Harry dianggap tidak seru lagi.

 

The Hunger Games by Suzanne Collins

  1. The Hunger Games The Hunger Games
  2. Tersulut - Catching Fire Catching Fire
  3. Mockingjay Mockingjay

 

Kalau yang ini sih bikin aku betul-betul tidak bisa ‘put it down’. Tiga-tiganya sekaligus sekali embat. Sampai telat masuk kantor, hedeh.

Rencananya mau beli di toko buku di kota besar ntar pas liburan. Tapi karena sudah g sabar plus ada teman aku yang galau luar biasa habis baca buku ini, ya sudah, terpaksa deh beli online (nasib dapat kerja di kota kecil tanpa toko buku besar), komplit dengan ongkos kirimnya yang muahaaalll. Tapi tidak apa-apa deh. Soalnya ceritanya seru abis, unik and bikin galau. Ditambah lagi pas dengerin soundtrack filmnya yang dinyanyikan sama Taylor Swift (Safe and Sound), aaaaahhhhhhhhh makin tambah galau.

 

Percy Jackson and The Olympian Series by Rick Riordan

  1. The Lightning Thief The Lightning Thief
  2. The Sea of Monster The Sea of Monster
  3. The Titan's Curse The Titan’s Curse
  4. The Battle of The Labyrinth The Battle of The Labyrinth
  5. The Last Olympian The Last Olympian

 

Awalnya sudah sering liat buku ini di toko buku kecil di dekat tempat kos waktu kuliah. Tapi tidak tertarik untuk beli. Gara-garanya cuma – maaf – covernya kurang keren + serinya kebanyakan sampai lima gitu.

Untunglah waktu itu pas lagi tidak ada kerjaan di kos, iseng nonton film The Lightning Thief. And OMG! Percy nya cakep eh maksudnya ceritanya cakep abis. Langsung dah bruummm ke toko buku, eh ternyata yang ada cuma seri 1, 2, 3 dan 5. Yang ke-4 nya habis. Puter-puter kota Banjarbaru cari seri ke-4 nya, tetap tidak ada.

Akhirnya nekat pergi ke toko buku besar yang ada di Banjarmasin. Pas search di mesin pencari, eh ternyata semua serial Percy Jackson stoknya kosong. Whooooaaaaaaaaaaaaaaaaaa…nanggung deh sudah jauh-jauh ke Banjarmasin, sekalian aja cari-cari buku pengganti untuk pelipur lara. Dan ternyata, terima kasih kepada Dewa-Dewi, ada satu seri Percy Jackson yang nongol di rak, setelah diliat dekat-dekat, ternyata itu adalah seri ke-4.

Assssseeeeeeekkkkkkk, pengen loncat-loncat saat itu juga. Sengaja lewat mesin pencari lagi buat  ngatain “awas lo ya berani-beraninya bohongin gw”

 

The Heroes of Olympus Series by Rick Riordan

  1. The Lost Hero The Lost Hero
  2. The Son of Neptune The Son of Neptune
  3. The Mark of Athena The Mark of Athena

Sama seperti pendahulunya. Seri The Heroes of Olympus juga tidak membuatku tertarik untuk segera pengen baca. Gara-gara sinopsisnya bilang kalau diseri ini ada demigod baru yang sepertinya menggantikan Percy dkk…ohhhh tidaaaakkk….

Untunglah gara-gara penasaran, akhirnya buku ini jadi dibeli. Dan setelah bersabar, akhirnya Percy muncul lagi. Syukurlah😀

 

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken by Jostein Gaarder

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Kenal buku ini dari iklan di halaman-halaman terakhir buku Cecilia dan Malaikat Ariel by Jostein Gaarder. Bersama mereka menjadi jalan masuk karya-karya Gaarder ke dalam koleksi buku ku.

Buku ini membuatku semakin jatuh cinta kepada dunia perbukuan dan perpustakaan. Sampai-sampai aku pengen hijrah dari sarjana ilmu komputer ke ilmu perpustakaan.

 

The Story Girl by L.M Montgomerry

  1. The Story Girl The Story Girl
  2. The Golden Road The Golden Road

Mumet gara-gara tugas kuliah, refreshing dengan  jalan-jalan ke toko buku. Trus nemu buku yang cover nya keren kaya gini membuatku langsung membelinya tanpa perlu mikir dua kali. Padahal saat itu sedang jadi mahasiswi kere. Membelinya di toko buku non penerbit lagi. Padahal kalau dibeli di toko bukunya langsung bisa dapat diskon member 10% *apa coba.

Yang dibeli awalnya adalah sekuel dari The Story Girl, yaitu The Golden Road. Kedua buku ini menjadi pembuka karya-karya klasik non misteri di perpustakaan pribadiku.

Gara-gara buku-buku ini, aku jadi pengen ngoleksi karya-karya klasik. Buku ini membuka kesadaran ku tentang betapa menakjubkannya membaca karya-karya yang sudah berusia ratusan tahun.

 

Orange Girl by Jostein Gaarder

The Orange Girl

Jadi karya favorit karena sains dan filsafat nya sanggup bikin aku galau. Sampai nangis segala lagi *ntah apa yang terjadi denganku saat itu.  Cara belajar filsafat bersama sains yang betul-betul mengharukan.

 

Secret Garden by Francess Hodgson Burnett

The Secret Garden

Beli buku ini gara-gara diskon sama komentar-komentarnya yang menggoda sekali. Buku ini efeknya luar biasa. Sehabis membaca buku ini aku langsung beli tiga pohon bunga mawar. Berharap punya secret garden sendiri yang dipenuhi dengan mawar. Tapi sayang ketiga mawarku mati gara-gara ditinggal Kuliah Kerja Nyata selama sebulan. Tapi tidak apa-apa. Sekarang aku sudah punya mawar pengganti. Kali ini akan ku jaga kalian. Semoga aku bisa mewujudkan secret garden ku sendiri *efek terpengaruh cerita secret garden.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s