Posted in Author, Books, Dastan Books, Fantasy, Genre, Michelle Harrison, Publisher

THE THIRTEEN TREASURES REVIEW

The Thirteen Treasures: Tiga Belas Pusaka Fairy (Thirteen Treasures, #1)Title: The Thirteen Treasures: Tiga Belas Pusaka Fairy

Author:  Michelle Harrison

Edition language: Indonesian

Publisher: Dastan Books (Jakarta, 2012)

Date purchased: August, 16th 2012

Purchase location: Dastan Online

My rating: 2 of 5 stars

 

Publisher’s Synopsis (Little Brown and Company)

No one else can see the evil fairies that rouse Tanya from her sleep, torturing her at the slightest mention of their existence, but they are as real to the 13-year-old as anything she’s ever known. She cannot rid herself of them, nor can she ignore them. But it is her insistence on responding to them that has her banished to her grandmother’s secluded countryside manor.

There is much to explore and even more to fear in the woods surrounding the estate. But, the forest isn’t the only source of dark secrets, and Tanya soon finds herself entangled in a mystery that could trap her in the fairy realm forever.

 

Publisher’s Synopsis (Dastan Books)

Jangan memercayai fairy… Jangan menulis tentang fairy…
Jangan pernah membuat fairy marah…

Tanya bukanlah seorang gadis biasa. Ia memiliki penglihatan kedua yang membuatnya bisa melihat fairy, namun bukan fairy seperti yang ada dalam dongeng, melainkan fairy jahat yang bisa mengutuknya, mengganggu tidurnya, dan menyakitinya. Bagi Tanya, kemampuannya ini seperti kutukan karena selalu membuatnya mendapat masalah. Setelah kejadian yang menghancurkan kamarnya, ibunya memutuskan untuk menghukumnya dengan mengirimnya ke rumah neneknya, Elvesden Manor.

Dengan terpaksa, Tanya menerima hukumannya untuk tinggal di sebuah manor terpencil dan kuno dengan lorong-lorong bawah tanah yang misterius. Satu-satunya teman Tanya adalah Fabian, putra pengurus manor yang aneh. Namun, sejak Tanya menemukan guntingan koran yang menyebutkan bahwa ada seorang gadis yang hilang di Hangman’s Wood lima puluh tahun yang lalu, liburannya menjadi tidak membosankan.

Ternyata hilangnya gadis itu berhubungan dengan masa lalu nenek Tanya dan kakek Fabian. Sikap nenek Tanya yang tidak mau menceritakan gadis yang hilang itu membuat Tanya penasaran, sedangkan kakek Fabian yang dituduh terkait dengan hilangnya gadis tersebut mengalami gangguan jiwa yang membuat Fabian bertekad untuk menemukan rahasia di balik semua itu.

Apakah sebenarnya misteri yang ada di Hangman’s Wood? Mampukah Tanya dan Fabian menyingkap teka-teki hilangnya gadis itu? Dan dari manakah sebenarnya kemampuan Tanya untuk melihat fairy berasal, dan bisakah kemampuan itu membantu memecahkan misteri yang menyelimutinya?

 

My Review

Sedikit kesulitan untuk bisa masuk ke dalam ceritanya. Kata-katanya lewat begitu saja. Saking “lost”nya, saya iseng mengikuti kebiasaan kakak saya yang doyan baca buku mulai halaman belakang.

Dan…akibatnya saya jadi tau duluan akhir ceritanya. Alih-alih penasaran seperti yang seharusnya, saya malah mengutuk kepolosan Tanya dan Fabian yang sok mau menyelamatkan si gadis hilang *hedeeeh

By the way  ceritanya cukup mengerikan juga kalau mengingat bagaimana jika seandainya ada seseorang (or sesuatu) yang menunggu selama setengah abad untuk bertukar tempat dengan kita. Membuat kita terlempar ke dunia fairy yang berbahaya. Dan ketika hal itu datang, kita tidak tahu apa-apa, kita tidak punya kemampuan untuk membela diri, dan hanya bisa bertanya-tanya apakah ada seseorang (or sesuatu) yang akan menyelamatkan kita atau tidak.

 

The Thirteen Treasures Series

  1. The 13 Treasures
  2. The 13 Curses
  3. The 13 Secrets

 

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s