Posted in Author, Books, Dastan Books, Genre, Publisher, Romance, Sherrilyn Kenyon

NIGHT EMBRACE REVIEW

Pelukan Malam (Dark-Hunter, #3)Title: Pelukan Malam

Author: Sherrilyn Kenyon

Edition languange: Indonesia

Publisher: Dastan Books (Jakarta Agustus 2011)

Price: IDR 55.000

Purchase location: Dastan Online

Date received: August, 16th 2012

My rating: 3 of 5 stars

 

Publisher’s Review (St. Martin’s Paperbacks)

Dear Reader,

Life is great for me. I have my chicory coffee, my warm beignets, and my best friend on the cell phone. Once the sun goes down, I am the baddest thing prowling the night: I command the elements, and I know no fear. For centuries, I’ve protected the innocent and watched over the mankind, making sure they are safe in a world where nothing is ever certain. All I want in return is a hot babe in a red dress, who wants nothing more from me then one night.

Instead, I get a runaway Mardi Gras float that tries to turn me into roadkill and a beautiful woman who saves my life but can’t remember where she put my pants. Flamboyant and extravagant, Sunshine Runningwolf should be the perfect woman for me. She wants nothing past tonight, no ties, no long-term commitments.

But every time I look at her, I start yearning for dreams that I buried centuries ago. With her unconventional ways and ability to baffle me, Sunshine is the one person I find myself needing. But for me to love her would mean her death. I am cursed never to know peace or happiness— not so long as my enemy waits in the night to destroy us both.

—Talon of the Morrigantes

 

Publisher’s Review (Dastan Books)

Sunshine Runningwolf adalah seorang seniman lokal yang genius, meskipun sedikit eksentrik. Ia mengutarakan apa pun yang ada di pikirannya dan menikmati hidup. Pernikahannya yang hancur akibat kekejaman suaminya membuat Sunshine berjanji tidak akan berkomitmen lagi seumur hidup. Namun, kehidupannya yang damai itu berubah ketika ia bertemu dengan Talon.

Talon of the Morrigantes tidak pernah menduga kalau pertemuannya dengan Sunshine akan mengubah jalan hidupnya. Talon menjual jiwanya pada Artemis supaya ia tidak perlu merasakan apa-apa lagi. Rasa sakit akibat kehilangan orang-orang yang disayanginya membuat Talon ingin mengubur kemampuannya untuk merasakan perasaan apa pun. Selain itu, Talon membawa kutukan bahwa siapa pun yang menyayanginya akan direnggut dari sisinya. Namun, Talon tidak pernah menduga kalau Sunshine akan membangkitkan segenap emosi yang telah dikuburnya dalam-dalam. Di lain pihak, Sunshine yang sudah bertekad tidak akan pernah menikah lagi merasakan keinginan untuk selalu berada di dekat Talon guna menghiburnya.

Mampukah Sunshine menghapus kutukan yang dibawa oleh Talon selama dua ribu tahun ini? Dan apakah Talon akan mempertahankan Sunshine meskipun itu membahayakan nyawa Sunshine, ataukah ia akan melepaskan Sunshine demi keselamatan jiwa Sunshine sendiri?

 

My Review

Syukurlah akhirnya selesai juga.

Awalnya tidak suka dengan serial Dark Hunter karena genre romance nya yang lebih mendominasi. Tapi sekarang sudah mulai suka. Mungkin karena sudah terbiasa. Atau karena ide asyiknya yang menjadikan peran pembantu di seri sebelumnya menjadi peran utama di seri berikutnya, yang membuat penasaran kira-kira peran pembantu mana yang menjadi peran utama berikutnya.

Nah, sekarang ceritanya tentang Talon dan Sunshine. Ya, Talon yang muncul sekilas sebagai teman Kyrian di Night Pleasures dan Sunshine yang gerobak dorongya ada di samping kios Selena.

Talon dulunya adalah seorang pewaris takhta dari suku Kelt. Dia menjadi Dark Hunter karena kehilangan orang-orang yang dia sayangi. Puncaknya adalah ketika dia melihat adiknya dibunuh di depan matanya akibat pengkhianatan sepupu dan orang-orang sukunya sendiri.

Sunshine adalah seorang seniman. Eksentrik tapi luar biasa baik. Merupakan teman sehari-hari Selena si peramal karena gerobak dorong yang memajang hasil karya seninya yang bersebelahan dengan kios Selena.

Kali ini musuh mereka adalah Styxx (kembaran Acheron si tetua Dark Hunter), Dewa anggur, Dionysus dan Dewa Kelt, Camulus. Mereka berencana memanggil si penakluk Atlantis untuk membunuh Acheron dan mengembalikan status kedewaan mereka.

Untuk itu, mereka harus membuat Acheron sibuk dengan mengganggu anak-anak buahnya, termasuk Talon yang merupakan Dark Hunter terbaik Acheron. Mereka sengaja mempertemukan Talon dengan Sunshine yang merupakan reinkarnasi dari istri Talon di kehidupannya yang lalu.

Sayangnya, dikehidupan Talon yang terdahulu, dia berselisih paham dengan Camulus sehingga Camulus mengutuk untuk selalu membunuh orang-orang yang disayangi Talon. Talon pun bingung antara harus mencintai atau melepaskan Sunshine.

Untunglah setelah banyak tipuan dan  masalah yang cukup membuat Acheron naik darah, semunya berakhir baik. Yaaah setidaknya bagi Talon dan Sunshine. Ternyata Sunshine adalah cucunya Morigan, Dewi Perang Kelt. Sehingga Camulus tidak bisa membunuhnya. Sebuah pengorbanan dari Acheron untuk Artemis memungkinkan Artemis mengembalikan jiwa Talon sehingga Talon bisa pensiun menjadi Dark Hunter dan bisa hidup bahagia bersama Sunshine.

NB: Di cerita ini ada Dark Hunter bernama Zarek. Dia sebetulnya anak Raja, tapi  tidak diakui dan dijadikan budak. Bukan sembarang budak, tetapi budak yang menerima segala hukuman untuk semua kesalahan yang dilakukan anak-anak Raja yang lain.

Hal ini menyebabkan Zarek berubah menjadi sangat menyebalkan (bahkan hampir jahat) tapi sebetulnya baik. Yang bikin simpati itu, setiap Zarek pengen berbuat baik, orang-orang selalu salah paham dan menganggap dia jahat. Kebaikan hati Sunshine lah yang akhirnya menyadarkan Zarek. Namun, sayangnya pengkhianatan Zarek terhadap Dionysus mengakibatkan Dewa tersebut murka dan membunuh Zarek ;(

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s